Google Searching

Info

Jumat, 19 Maret 2010

Array

Array adalah sebuah struktur data yang terdiri atas banyak variabel dengan tipe data sama, dimana masing-masing elemen variabel mempunyai nilai indek. Setiap elemen array mampu untuk menyimpan satu jenis data.

Array adalah suatu tipe data terstruktur yang berupa sejumlah data sejenis(bertipe data sama) yang jumlahnya tetap dan diberi suatu nama tertentu.

Array dapat berupa array 1 dimensi, 2 dimensi, bahkan n-dimensi. Array merupakan struktur data yang statis, yaitu jumlah elemen yang harus ditentukan terlebih dahulu, tak bisa di ubah saat program berjalan. Untuk menyatakan array dalam PASCAL kita harus terlebih dahulu: Mendefinisikan jumlah elemen array.


Array Satu Dimensi Pendefinisian array Satu Dimensi secara umum adalah sebagai berikut: array dengan tipe/jenis yang sama yang memiliki satu index saja yaitu baris saja atau kolom saja.


Array MultidimensiArray multidimensi terdiri atas dimensi satu, dimensi dua, dimensi tiga dan seterusnya. Indek pertama dapat berupa baris dan yang kedua dapat berupa kolom dan yang ketiga berupa isi atau lainnya.

Record

Sebuah record rekaman disusun oleh beberapa field. Tiap field berisi data dari tipe dasar / bentukan tertentu. Record mempunyai kelebihan untuk menyimpan suatu sekumpulan elemen data yang berbeda-beda tipenya (di banding array).

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Lazada Promo