Google Searching

Info

Jumat, 19 Maret 2010

Linked List

Senarai Berantai atau Linked List adalah salah satu bentuk Struktur data,berisi kumpulan data (node) yang tersusun secara sambung menyambung, dinamis dan terbatas.Linked List saling terhubung dengan bantuan variabel pointerMasing-masing data dalam Linked List disebut dengan node (simpul)
yang menempati alokasi memori secara dinamis dan biasanya berupa struct yang terdiri dari beberapa field. Linked List atau Senarai berantai dapat di ilustrasikan sepertisatu kesatuan rangkaian kereta api. Kereta api terdiri dari beberapa gerbong, masing-masing dari gerbong itulah yang disebut tipe data bentukan(struct). Agar gerbong-gerbong tersebut dapat saling bertaut dibutuhkan minimal sebuah kait yang dinamakan sebagai pointer.
Setelah mendeklarasikan tipe data dan pointer pada list, selanjutnya kita akan mencoba membuat senarai (linked list) tunggal tidak berputar atau sebuah gerbong. Ada beberapa operasi yang dapat kita buat pada senarai tersebut, diantaranya: tambah, hapus dan edit dari gerbong tersebut.
Inti dari Linked list adalah proses (tambah, edit, hapus) dari gerbong / node dan bagaimana menyambungkan antar gerbong /node tersebut.....

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Lazada Promo