Google Searching

Info

Jumat, 19 Maret 2010

Searching

Searching adalah suatu metoda pencarian dalam struktur data. Pencarian di dalam struktur data merupakan suatu pekerjaan pemograman yang paling mendasar.

Sequential searching adalah Metoda pencarian linier secara berurutan.Metode pencarian linier cukup mudah untuk di implementasikan di dalam penulisan sebuah program.Metoda ini menggunakan cara dengan diawali dari ujung sebelah kiri lalu melakukan perbandingan masing masing dari elemen yang ada dengan elemen pencarian. jika sudah ditemukan, maka pencarian segera berakhir dan fungsi akan menghasilkan nilai True.Sementara jika elemen yang dicari tidak ditemukan hingga akhir dari suatu larik maka pencarian akan berakhir dengan tidak adanya elemen dalam larik tersebut dan fungsi akan menghasilkan nilai False.Dalam melakukan pencarian dalam metoda ini larik atau deretan nilai harus diurutkan terlebih dahulu.Karena telah terurut maka kita tahu bahwa elemen yang kita cari nilainya sudah lebih besar dari elemen pada array list yang ditunjuk oleh index.kita tidak perlu melakukan pencarian lebih lanjut karena elemen yang kita cari pasti tidak akan kita temukan di bagian sisa array yang ada.Ini memungkinkan pencarian berlangsung secara lebih cepat saat elemen yang kita cari berada di bagian depan array list yang ada.tentu saja berlawanan yaitu jika elemen yang dicari berada dai ujung bagian array list.

Binary SearchAdalah suatu metoda dalam Searching dengan cara konvensional yaitu pencarian selalu mulai dari ujung kiri larik dimana hal itu di tunjukan oleh inisiasi objek index dengan nilai 0. Selanjutnya kita lakukan penelusuran larik untuk melakukan pencarian larik hingga ke ujung larik tercapai. Untuk memahami bagaimana Binary Search bekerja, bayangkan saat kita mencoba menebak bilangan diantara rentang 1 – 100 secara terurut yang diberikan salah seorang teman kepada kita.misalkan untuk setiap tebakan yang kita buat, teman kita akan mengatakan tebakan kita benar,terlalu kecil atau terlalu besar.tebakan terbaik saat awal tentu nya 50 jika tebakan tersebut terlalu tinggi selanjutnya kita sebaiknya menebak 25 , sementara jika terlalu besar tebakan kita selanjutnya 75. Setiap kali menebak kita selalu memilih di tengah tengah dengan menyesuaikan batas bawah dan batas atas bilangan.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Lazada Promo