Google Searching

Info

Sabtu, 01 Mei 2010

Program Java : Bytecode

Java adalah sebuah bahasa pemograman yang cukup dikenal luas di dunia programer. Dalam sebagian besar bahasa pemograman, sebuah kode program harus di kompilasi dan di terjemahkan(interpet) sehingga dapat dijalankan didalam sebuah komputer. Software untuk menjalankankompilasi di sebut kompiler. dan untuk melakukan interpretasi dibutuhkan sofware interpreter.perbedaan diantara keduanya terletak pada proses eksekusi kodenya.Kompiler akan menerjemahkan isi kode program scara keseluruhan sedangkan interpreter bekerja dengan cara baris demi baris, maka dengan demikian interpreter bekerja lebih lambat di bandingkan kompiler.

Untuk program Java menggunakan keduanya. sehingga berarti bahwa Java berperan sebagai Compiler dan interpreter. Konsepnya sederhana mula mula kode program yang ditulis dengan bahasa Java akan dikompilasi menjadi suatu kode objek.

Dalam Terminologi Java kode objek ini disebut Bytecode.Jadi dalam bahasa Java hasil akhir programnya akan berupa bytecode berektansi class, bukan file.EXE.
Selanjutnya Bytecode akan dieksekusi baris demi baris oleh interpreter.Dengan demikian, proses kompilasi hanya dilakukan sekali, akan tetapi proses interpet akan dilakukan setiap program di eksekusi.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Lazada Promo