Google Searching

Info

Sabtu, 22 Mei 2010

Tahukah anda tentang Hati

Agar sisa sisa metabolisme yang tertinggal didalam tubuh tidak menjadi racun(toksin), tubuh kita melakukan detoks; yaitu proses mengeluarkan racun yang berasal dari pola makan yang kurang baik, misalnya saja konsumsi obat terlarang, alkohol,stress, ataupun infeksi virus hepatitis.Detoksifikasi terjadi diseluruh organ tubuh seperti hati, paru paru,ginjal,kulit dan saluran pencernaan.Namun organ tubuh utama untuk detoksifikasi adalah hati.

Hati letaknya disebelah kanan atas abdomen, sedikit dibawah diafragma. hati memegang peranan yang sangat penting dalam mengendalikan fungsi pencernaan,serta bertanggung jawab atas fungsi organ tubuh lainnya.
selain itu hati menyimpan sekitar 13% suplai darah didalam tubuh.
Semua makanan dan minuman yang masuk kedalam peredaran darah dari pencernaan akan melalui hati untuk diseleksi ,sebelum diedarkan keseluruh tubuh.
karena berfungsi menyeleksi semua zat beracun yang tercerna oleh tubuh,maka hati juga dikatakan sebagai " dumping site" atau tempat penimbunan racun dalam tubuh.

Detoksifikasi oleh Hati.
kita terkadang tidak dapat menghindari konsumsi makanan yang kurang sehat,berkadar lemak tinggi,tercampur dengan berbagai bahan kimia,dan sebagainya,selain merusak kandungan alami dari makanan itu sendiri, aneka bahan ini lama kelamaan akan tertimbun dalam hati dan memberatkan fungsinya.Padahal, peran hati begitu vital dalam metabolisme tubuh.Penyakit hati,bahkan kanker. itusebabnya kita perlu dengan seksama menjaga kesehatan hati.

Tips menjaga kesehatan hati

1. Cukup minum air putih.
2. Perbanyak konsumsi sayuran terutama yang berdaun hijau,biji bijian,kacang polong,dan buah buahan.
3. Hindari dan kuarangi minuman beralkohol.
4. Hindari polusi dan lingkungan yang tercemar.
5. Kurangi makanan berlemak tinggi.
6. Minum secara rutin antioksidan seperti vitamin A,C dan E
7. Olah raga teratur.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Lazada Promo