Google Searching

Info

Selasa, 17 Agustus 2010

Lihat Hiden File pada Windows 7

Jika kita ingin menyembunyikan file yang kita anggap penting, dan pastinya kita ingin melihat file yang telah kita sembunyikan sebelumnya.

Secara default, windows 7 tidak menampilkan file yang disembunyikan (hidden). Tapi mungkin suatu saat kalian akan memerlukannya, Karena beberapa alasan mungkin karena virus yang disembunyikan yang harus dihapus secara manual atau apapun alasan kalian. Tapi apapun alasan kalian jika kalian ingin mencobanya, inilah cara-caranya :

1. Klik tombol start di windows 7, lalu pilih Control Panel. Cara mudahnya cukup dengan mengetikkan folder options didalam search box ketika mengklik Start. lalu pilih Folder Options dibawah Control Panel dan lanjutkan ke tahap 4

2. Klik link Appearance and Personalization. Jika kalian menggunakan Control Panel dalam Large icons atau Small icons, kalian tidak akan menemukannya. klik Folder Options dan lanjutkan ke tahap 4.

3. Klik pada link Folder Options.

4. Klik pada tab View dalam window Folder Options.

5. Pada Advanced settings, cari kategori Hidden files and folders. Note : kalian juga dapat melihat kategori Hidden files and folders dibawah text area : Advance Settings dengan scrolling down. (Kalian bisa memilih diantara kedua cara ini)
 
6. Pilih radio button Show hidden files, folders, and drives dibawah kategori Hidden files and folders.

7. Klik OK, lalu tutup window Control Panel.

Selesai sudah cara-caranya, cukup mudah bukan. Sekarang kalian sudah dapat melihat semua file maupun folder yang di hidden. Kalian dapat membedakan file atau folder yang disembunyikan (hidden) atau tidak dari warnanya. Jika disembunyikan, maka warna file atau foldernya agak halus. Silahkan kalian coba tentunya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Lazada Promo