Google Searching

Tag-tag Applet HTML

Pada contoh sebelum-sebelumnya, Anda sudah melihat bagaimana tag-tag applet HTML digunakan dalam dokumen HTML atau source code java. Sekarang, Anda akan  dikenalkan pada versi tag-tag applet HTML yang lebih lengkap.

Kata kunci Applet HTML Tag
CODEBASE
Direktori dimana class applet diletakkan. Untuk dokumen HTML, direktori URL sesuai dengan setting awalnya/defaultnya.

CODE
Nama file yang berisi kode applet. Dengan atau tanpa nama ekstensi .java atau .class .

ALT
Text ditampilkan jika browser mengerti applet tags tapi applet tidak dapat dieksekusi secara langsung. Mungkin terjadi jika Javanya disabled.

NAME
Nama dari applet. Digunakan untuk memungkinkan applet yang lain untuk berkomunikasi dengan applet ini dengan menunjukkan suatu applet berdasarkan namanya.

WIDTH, HEIGHT
Width dan height dari window applet. Dinyatakan dalam pixel.
ALIGN

Kata kunci Applet HTML Tag
Alignment atau pengaturan posisi dari applet. Satu diantara "left", "right", "top","bottom", "middle", "baseline", "texttop", "absmiddle", atau "absbottom". Peletakan posisi secara Default tergantung pada lingkungan.
"top" – posisi atas dari applet diratakan dengan item tertinggi dalam baris yang ada. "bottom", baseline – posisi bawah dari applet diratakan dengan bawah dari content lain dalam baris yang sama.
"middle" – tengah dari applet diratakan dengan bawah dari content yang lain dalam baris yang sama.
"texttop" – posisi atas dari applet diratakan dengan posisi atas dari applet diratakan dengan posisi tertinggi dari posisi atas pada baris yang sama. "absmiddle" – tengah dari applet diratakan dengan vertical middle dari content lain pada baris yang sama. "absbottom" – posisi bawah dari applet diratakan dengan posisi bawah dari content lain dalam baris yang sama.

VSPACE, HSPACE
Spasi diatas dan dibawah (VSPACE) dan pada sisi (HSPACE) dari applet..

PARAM NAME, VALUE
Untuk mengelompokkan parameter yang dapat menampilkan applet; applet dapat meminta method getParameter(String paramName). Table 1.3: Applet HTML Tags
Contoh dibawah ini mendemokan bagaimana untuk mengakses parameter tertentu pada

HTML tag.
import java.awt.*;
import java.applet.*;
/*


*/
public class ParamDemo extends Applet {
public void paint(Graphics g) {
g.drawString(getParameter("myParam"), 80, 25);
}
}
Output dari program ini sama seperti applet Hello World.

Komentar