Google Searching

6 Cara Promosi Blog Untuk Menaikan Pengunjung



Punya bLog dengan pengunjung yang banyak tentunya sangat menyenangkan disamping dapat memperoleh penghasilan. Untuk membuat blog banyak pengunjung tentunya tidak mudah, kita harus menerapkan teknik teknik yang berkaitan dengan traffic.

 Berikut ini ada 6 Cara Promosi Blog Untuk Menaikan Pengunjung beberapa langkah sederhana yang dilakukan:

1. Buatlah tulisan yang berkualitas.
Konten berkualitas adalah tulisan yang di buat oleh pemilik blog untuk para pengunjung blognya tentu saja tulisan atau konten yang dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembacanya.

 2. Manfaatkan social Bookmarking
Karena blog anda baru saya pikir tidak ada satupun search engine akan merambah blog anda, karena memang perlu waktu dan optimasi khusus untuk itu. Manfaatkan social media bookmarking yang terkenal.

Ada banyak web social media sekarang tetapi ada beberapa yang saya sarankan :

1.    Lintasberita.com dan Infogue.com. ini untuk mendatangkan pengunjung dari dalam negeri. Cerita seorang teman bila menjadi top 10 di Lintasberita.com rata-rata blog kita akan mendapatkan 1000 lebih pengunjung perhari.
2.    StumbleUpon.com, social media untuk para blogger.

3.    Digg.com  mungkin inilah web social bookmarking terbesar di dunia. Peluangnya sangat besar mendapatkan pengunjung dari sini. Semakin banyak pengunjung yang men-diggs maka semakin besar peluangnya untuk menjadi halaman pertama.

4.    Twitter.com.  saya menyebutnya ini sebagai situs cerita.

5.    FaceBook.com.  Facebook adalah situs jaringan sosial terbesar. Anda harus berbagi artikel Anda dengan teman-teman  FB anda dan akan memberi Anda pengunjung ke blog anda. caranya buat link pada status atau autogenerate pada catatan anda.

6.    Posting di Forum Online.

 3. Gunakan Optimasi SEO
Jika Anda berhasil melakukan dua langkah sebelumnya, maka langkah ketiga yang saya sarankan adalah menggunaan optimasi SEO. Optimasi ini termasuk di dalamnya bagaimana anda memilih kata kunci yang tepat, memanfaatkan plugin, membuat Header, tagline  dan menggunakan dasar-dasar SEO pada setiap artikel.

 4. Buatlah pengunjung setia Blog anda.
Setelah mendapatkan pengunjung dari  social media bookmarking dan mesin pencari langkah selanjutnya adalah bagimana mendatangkan pengunjung setia ke blog anda ? beberapa hal yang saya lakukan adalah

1.    Buatlah Feed pada blog anda, sarankan mereka berlangganan Feed anda. Pengunjung dapat berlangganan mailis gratis.

2.    Tawarkan sesuatu yang bermanfaat buat pengunjung. Misalnya Ebook yang bermanfaat sesuai dengan topik blog anda.

3.    Saya membuat FANS Facebook.


 5. Promosi berbayar
Anda dapat mempromosikan blog anda melalu iklan berbayar baik bersifat iklan PPC atau Banner. Tentunya ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

 6. Blogwalking
Manfaatkan waktu luang untuk Blog walking. Beramah tamah ke blog lain. Berkomentar yang berkualitas atau sekedar memberikan saran. Dengan cara ini blog anda akan semakin dikenal.
Baca Juga:






Info:

Komentar