Google Searching

Info

Senin, 02 Januari 2012

Membuat Tool Google Translate pada Blog



Sejak Google mengumumkan bahwa Google Translate telah menambahkan 11 bahasa baru dan Bahasa Indonesia adalah salah satunya. Layanan translasi otomatis gratis Google kini mendukung 35 bahasa asing dan dapat menerjemahkan dari dan ke bahasa apapun yang didukung. Di sebagian besar skenario, Google menggunakan Inggris sebagai bahasa perantara sehingga saat Anda menerjemahkan konten dalam bahasa Indonesia ke Vietnam, Google terlebih dahulu menerjemahkan konten berbahasa Indonesia ke Inggris dan dari Inggris ke Vietnam. Untuk skenario seperti ini, tentunya akurasi hasil terjemahan lebih rendah karena melalui dua kali proses translasi.

Untuk saat ini, hasil dari Google Translate dalam bahasa Indonesia mungkin masih belum sebaik bahasa-bahasa utama dunia lain seperti Perancis dan German, akan tetapi seperti bahasa-bahasa yang sudah didukung sebelumnya, akurasi Google Translate biasanya semakin lama semakin akurat bersama dengan meningkatnya jumlah sampel terjemahan yang dimiliki Google.

Nah, Jika teman teman meiliki Blog dan ingin menampilkan tools untuk penterjemahnya silahkan copy script Google Translate dibawah ini lalu paste pada blog anda, tentunya anda harus membuang tanda "//" pada awal script agar berjalan sesuai keinginan.


// <div id="google_translate_element"></div><script>
function googleTranslateElementInit() {  new google.translate.TranslateElement({   pageLanguage: 'en'
  }, 'google_translate_element');
}
</script><script src="http://translate.google.com/translate_a/element.js?cb=googleTranslateElementInit"></script>


Selamat mencoba sukses selalu.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Lazada Promo