Google Searching

Info

Kamis, 10 Mei 2012

5 Macam Cabai Terpedas di Dunia

Rasa Cabai yang pasti pedas mungkin tidak asing lagi bagi kita.
Namun, beranikah anda untuk mencicipi deretan cabai terpedas di dunia? Capsiacin digunakan Untuk mengukur tingkat kepedasan cabai. Capsiacin adalah senyawa kimia yang bertanggung jawab terhadap pedas dan panasnya cabai sehingga bisa memenuhi selera lidah yang memakannya. Berikut beberapa cabai terpedas di dunia, seperti dilansir Boldsky:

 1. Cabai naga jokia 


Cabai ini datang dari negeri rempah-rempah, India. Varietasnya diakui sangat pedas, sehingga cabai ini sering disebut merica hantu, dengan ukuran yang kecil dan sedikit berkerut.


 2. Red Savina 


Ada varietas cabai lain yang menandingi cabai naga jokia. Cabai ini juga memiliki kepedasan luar biasa meski bentuknya kecil. Ciri lainnya, red savina berwarna merah dan kulitnya berkerut.


 3. Scotch bonnet 

Cabai satu ini mirip paparika; kulitnya tebal dan berbentuk padat. Saking pedasnya, cabai ini bisa mematikan rasa pada lidah Anda selama beberapa detik. Cabai scotch bonnet sering ditemukan pada masakan karibia.


 4. Lada pequin
Bentuknya kuncup bunga kecil seperti cabai. Cabai ini kerap disebut lada burung karena kadang dimakan oleh beberapa burung. Kebanyakan cabai ini berasal dari Meksiko.


 5. Trinidad Moruga Scorpion 


Jangan bayangkan cabai rawit yang berukuran jari kelingking. Varietas cabai ini berukuran sebesar bola golf dengan tingkat kepedasannya mencapai 1,2 juta unit skala Scoville. Tingkat kepedasan yang sungguh luar biasa, mengalahkan cabai terpedas versi Guinness Book of Records yang hanya 1,17 juta unit Scoville. Tak hanya menciptakan sensasi superpanas di bibir dan perut, tapi juga merangsang produksi keringat dan air mata.

source : http://gayahidup.plasa.msn.com/kesehatan/makanan-sehat/okezone/ini-dia-deretan-cabai-terpedas-di-dunia

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Lazada Promo