Google Searching

Info

Sabtu, 07 Juli 2012

Kiamat Internet 9 Juli 2012 Bagaimana Solusinya...


Seperti yang telah diberitakan dalam Tempo.co yang memberitakan adanya ancaman dari penjahat penjahat dunia Cyber. Ancaman itu berupa serangan Malware DNS yang akan menyerang perangkat keras pada tanggal 9 Juli 2012. Akibat serangan ini akan mengakibatkan perangkat keras yang terinfeksi akan mati total.

DNS atau Domain Name  System  adalah sebuah layanan Internet yang merubah Nama Domain seperti www. anakpintar.web.id  menjadi sebuah kode angka sehingga antar  komputer dapat berkomunikasi.

Malware DNS yang telah disebarkan oleh sejumlah penjahat penjahat Dunia Cyber ini bernama DNS Change. Dengan Virus ini para penjahat dunia Cyber dapat mengendalikan server DNS sehingga dapat mengacaukan akses internet pemilik komputer dan membahayakan interaksi antar komputer yang telah terinfeksi.

Sekarang masalahnya bagaimana caranya agar kita dapat mengetahui apakah komputer kita aman atau tidak?   
Untuk mengetahui komputer kita aman atau tidak, kita dapat melakukan dengan cara seperti ini:

          - Bukalah pada sebuah situs: www.dns-ok.us
          - Pada halaman situs ini akan tertera DNS Resolution =

DNS Resolution = GREEN  Yang artinya Komputer yang kita    miliki aman. Tetapi jika pada halaman situs ini tertera DNS Resolution = RED  ini artinya indikasi awal bahwa komputer anda terinfeksi segera lah melakukan tindakan penanganan.

Selain dari situs www.dns-ok.us, Google pun membuat sebuah aplikasi yang dapat mendeteksi adanya serangan virus malware ini. Mesin pencari raksasa ini akan menampilkan peringatan bagi komputer yang terindikasi virus Malware jika membuka google.com. Dalam peringatan tersebut google juga akan menambahkan tautan yang dapat menghapus serangan virus malware.
Nah sekarang sudah tahukan cara mendeteksi dan penanganannya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Lazada Promo