Google Searching

Info

Jumat, 17 Maret 2017

Salak Gading


Salak Gading
 Buah Salak Gading

Alam Indonesia kaya akan aneka ragam buah buahan unik, salah satunya Salak Gading. jenis salak ini  banyak tumbuh didaerah Jogyakarta. Salak gading ini konon merupakan salak kesukaan Raja Mataram.Salak ini Kulit buahnya berwarna kuning cerah. Buah Salak ini oleh pedagang buah di Sleman juga dijajakan dengan sebutan Salak nyonyah atau Salak putih.

Baca juga:
Salak Gading,
Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan Tubuh,
Tanaman Salak,

Salak gading memiliki potensi ditanam sebagai pohon hias karena Penampilan tanamannya yang eksotik. Buahnya berkulit kuning bersih kalau tua, dan warna kehijauan ketika masih muda. Pelepah dan duri dari pohon salak ini berwarna kekuningan, sehingga dijadikan sebuah ornamen di dalam kebun atau taman anda.

Salak Gading
Salak Gading

Buah salak gading rasanya manis meski masih ada rasa sepet, dengan daging buah tebal berwarna putih kekuningan dengan aroma khas buahnya pun cukup keras. Dengan aroma buah yang khas ini mengundang selera orang untuk mencoba untuk mencicipinya.  Perbedaannnya dari salak pondoh adalah Salak gading hanya buahnya yang tua dan matang yang rasanya manis, sedangkan salak pondoh masih muda pun sudah manis rasanya.

Khasiat Buah Salak Gading
Meski salak gading  memiliki rasa sepet, namun konon memiliki khasiat untuk obat mencret, asam urat, antioksidan dan lambung.

Info lainnya:






LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Lazada Promo