Google Searching

Taman RPTRA Kali Jodo Jakarta

 RPTRA Kali Jodo Jakarta Utara
Taman RPTRA Kali Jodo Jakarta Utara

Ibu kota Jakarta memang banyak memiliki cerita baik positif maupun negatif. Salah satu nama daerah yang banyak dikenal orang adalah daerah Kalijodo. Wilayah Kalijodo terbagi dua, ada yang masuk Jakarta Barat berada di Kelurahan Angke Kecamatan Tambora, RT 007 dan 008 di RW 010. Lalu, kawasan Kalijodo yang berada di Jakarta Utara, Kawasan ini lebih luas berada di Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan.
Pada masa lalu daerah Kalijodo terkenal sebagai daerah remang remang kawasan protitusi tertua dan perjudian. Sebagai daerah remang remang daerah ini dikuasai para preman dan rawan kejahatan.

 RPTRA Kali Jodo Jakarta Utara
 RPTRA Kali Jodo Jakarta

Namun berbagai atribut negatif akan daerah Kalijodo sudah berubah drastis, pemerintah daerah  Provinsi DKI Jakarta yang dipimpin oleh Basuki Tjahaya Purnama atau populer dikenal dengan Ahok, merubahnya menjadi sebuah Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH).
Lapang Futsal Taman RPTRA Kali Jodo Jakarta
 Lapang Futsal Taman RPTRA Kali Jodo Jakarta

Daerah Kali Jodo dengan luas 1,4 hektar ini disulap menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), memiliki banyak fasilitas untuk bermain anak anak dan dewasa mulai dari skate and BMX park, gedung serbaguna, monumen dan lainnya. 

Taman RPTRA Kali Jodo Jakarta

Kini wajah baru kawasan Kalijodo telah menghadirkan energi positif bagi para warga sekitar dan  penggemar skateboard, BMX, scooter dan inline skate, karena di sini ada skate park dengan standar internasional yang diharapkan pemerintah DKI Jakarta bisa menjadi lokasi penyelenggaraan event internasional.

Taman RPTRA Kali Jodo Jakarta

Berikut ini beberapa fasilitas yang dimiliki oleh Taman Kota Kalijodo:

    Gerbang masuk
    Amphitheater (Mini Theatre)
    Jalur pejalan kaki
    Tempat duduk
    Area permainan anak
    Area tamasya
    Monumen
    Lintasan Sepeda
    Outdoor fitness
    Forest sculpture
    Lapangan futsal
    Skate park
    Area BMX
    Tempat untuk berdagang dibeberapa titik
    Toilet
    Toilet khusus difable
 Suasana sore hari di Taman RPTRA Kali Jodo Jakarta

Taman RPTRA Kali Jodo Jakarta

Suasana meriahnya Taman RTH dan RPTRA Kali Jodo Jakarta diwaktu sore hari.


Taman RPTRA Kali Jodo Jakarta

Dengan adanya berbagai fasilitas yang cukup lengkap dimiliki oleh RPTRA Kali Jodo Jakarta, menjadikan kawasan ini menarik berbagai kalangan baik tua, muda, remaja dan anak anak untuk mengunjunginya. Saat ini kawasan ini jika sore hari, apalagi jika akhir pekan, menjadi kawasan tujuan wisata gratis yang sangat ramai. Sehingga tidak heran jika membuat macet jalan jalan yang ada di sekitarnya.
Info lainnya:



Lihat Lainnya:
Situs Gedung Candra Naya di Jakarta
Menara Syah Bandar Jakarta
Museum Bahari Jakarta
Serba Serbi Kota Jakarta,
Taman RPTRA Kali Jodo Jakarta

Komentar