Google Searching

Info

Jumat, 26 Januari 2018

Aneka Jenis Berlian Palsu Atau Sintesis


Aneka Jenis Berlian Palsu Atau Sintesis
Berlian 
Sumber gambar: https://luvizhea.com

Dengan kemajuan teknologi yang begitu canggih, ada berbagai macam berlian palsu atau sintesis yang seringkali sulit dibedakan secara kasat mata dari berlian asli yaitu :

1. Zirkonia kubik
Penampakan kilau Zirkonia kubik dan berlian sangat mirip, Untuk membedakan keduanya bisa dibedakan dari warna kilauannya. Zirkonia kubik mampu menghasilkan kilau warna kejinggaan dan spektrum warna yang lebih banyak dibandingkan berlian asli.


Zirkonia kubik
Zirkonia kubik 
Sumber gambar: http://www.internationalcampingispra.it



2. Moisanit
Moisanit menghasilkan kilauan yang berwarna warni sehingga sulit dibedakan dari berlian asli, namun moisanit lebih berkilau dan juga menghasilkan pembiasan yang ganda. 

 Moisanit
Moisanit
Sumber gambar: https://taylorandhart.com



3. Safir putih
Batu Safir putih memiliki kejernihan yang hampir mirip dengan berlian asli, namun yang membedakannya adalah tidak memiliki kontras yang lebih tajam antara gelap dan terang apabila dibandingkan dengan berlian asli.


 White Sapphire
White Sapphire
Sumber gambar: https://www.gemstoneuniverse.com


Dengan pertimbangan yang cermat dan teliti maka Anda dapat menghindari tertipu membeli perhiasan berlian palsu. Setelah anda mengetahui semua ciri-ciri yang dimiliki oleh berlian asli dan mengenali ciri ciri dari  aneka macam berlian palsu yang beredar di pasaran maka Anda bisa membedakan mana berlian yang asli dan palsu. Untuk lebih meeyakinkan ada baiknya anda menanyakan sertifikat keasliannya.

Lihat juga:
Dari Mana Berlian Berasal,
Aneka Jenis Berlian Palsu Atau Sintesis,  
10 Cara Menentukan Berlian Asli ,
Cara Memotong Berlian

Info ads:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Lazada Promo