Google Searching

Info

Selasa, 12 Juni 2018

Gunung Pelangi Ausangate Rainbow Mountains di Peru


The Ausangate Rainbow Mountains of Peru
The Ausangate Rainbow Mountains of Peru (Credit: flashpackerconnect.com)

Salah satu fitur geologi yang paling menakjubkan di dunia adalah Gunung Ausangate dari Andes Peru. Gunung ini memiliki bergaris-garis dengan warna mulai dari pirus ke lavender hingga merah marun dan emas. Namun, "Painted mountain" ini sangat sulit untuk ditemukan dan dicapai, membutuhkan beberapa hari pendakian untuk mencapai puncaknya jauh di dalam Andes melalui Cusco.

The Ausangate Rainbow Mountains of Peru

Gunung pelangi Ausangate juga dianggap suci dan diyakini sebagai dewa Cusco oleh penduduk Peru setempat. Gunung ni adalah situs ibadah dan persembahan harian oleh warga setempat. Setiap tahun ribuan peziarah Quechua mengunjungi Gunung Ausangate untuk festival Salju Bintang yang berlangsung selama seminggu sebelum pesta Corpus Christi.


The Ausangate Rainbow Mountains of Peru

 The Ausangate Rainbow Mountains of Peru



The Ausangate Rainbow Mountains of Peru

Gunung ini berada pada ketinggian 6.384 meter dan terletak sekitar 100 km tenggara kota utama Cusco. Daerah setempat kaya akan geologi, mulai dari tebing granit yang terangkat hingga gletser yang telah mengikis lembah besar dan "hutan" kapur di dekatnya.

The Ausangate Rainbow Mountains of Peru
Rainbow Mountain (Peru) in the Andes of Peru.

The Andes adalah rantai gunung yang sangat kompleks yang memanjang di sepanjang tepi barat benua Amerika Selatan. Penipisan lempeng Nazca di bawah lempeng Amerika Selatan memulai pembangunan gunung dan pengangkatan pegunungan. Ini menghasilkan vulkanisme yang signifikan dan pengenalan mineralogi langka dan bervariasi ke Pegunungan Andes.


The Ausangate Rainbow Mountains of Peru

Alasan kami melihat warna pelangi di lapisan stratigrafi gunung Ausangate sebagian besar karena pelapukan dan mineralogi. Warna merah dari lapisan sedimen sering menunjukkan karat oksida besi sebagai jejak mineral. Mirip dengan bagaimana kuku akan berkarat dan berubah menjadi merah ketika teroksidasi, sedimen yang kaya zat besi akan berubah ketika terkena oksigen dan air. Ini, dalam kombinasi dengan mengangkat dan pengangkatan kerak tektonik didorong telah miring lapisan sedimen di sisi mereka mengekspos stratigrafi dilucuti interval.

The Ausangate Rainbow Mountains of Peru

Warna yang berbeda adalah karena kondisi lingkungan yang berbeda dan mineralogi ketika sedimen awalnya disimpan dan kemudian diubah secara diagenet. Pengenalan goetit atau limonit teroksidasi akan memperkenalkan warna kecoklatan pada batupasir. Warna kuning yang cerah dapat disebabkan oleh sulfida besi sebagai jejak mineral dalam semen pori. Selain itu, klorit akan sering mewarnai sedimen berbagai nuansa hijau tergantung pada sejarah dan konsentrasi diagenetik.


The Ausangate Rainbow Mountains of Peru

Saat mata Anda memindai banyak lapisan Gunung Berawan Peru, Anda melihat jutaan tahun sejarah dan semua kerumitan yang terkait di dalamnya. Memahami kondisi lingkungan dan geologi yang membentuk unit-unit batuan yang kita lihat hari ini adalah salah satu blok bangunan kunci geologi dan memungkinkan kita untuk lebih memahami dunia kita jauh sebelum manusia berjalan di Bumi hijau ini.

Trevor Nace adalah seorang ahli geologi PhD, pendiri Tren Sains, kontributor Forbes, dan penjelajah. Ikuti perjalanannya @trevornace.

Posting Lainnya:
Gunung Pelangi Ausangate Rainbow Mountains di Peru

Source:
https://www.forbes.com/sites/trevornace/2017/01/21/welcome-rainbow-mountains-peru/#6061255e6f70
http://www.geologyin.com/2016/02/the-rainbow-mountains-in-peru-very.html


Info Bisnis:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Info Promo