Google Searching

Gunung Pelangi Zhangye Danxia di China

Pesona Gunung Pelangi Zhangye Danxia di China 

Gunung Pelangi ini masuk dalam area Zhangye-Danxia Geological Park.Danaxia Landform fenomana lanskap yang ditemukan di sebelah tenggara dan barat daya China,berupa pegunungan yang  terdiri dari tebing-tebing lengkung dengan aneka warna-warni. 

Formasi batuan pada Bumi ini kemudian mengalami pergeseran lempeng tektonik yang juga membentuk Gunung Himalaya. Hujan dan angin yang melanda daerah itu selama jutaan tahun turut andil dalam membentuk ceruk, lembah, dan pola warna Zhangye Danxia.

Selain gunungnya yang berwarna-warni, Zhangye Danxia juga memiliki gua-gua yang tersembunyi di balik perbukitan. Karena keunikan kondisi alamnya tersebut, World Heritage Committee UNESCO memasukkan gunung ini dalam daftar Situs Warisan Dunia pada 2010.


 Gunung Pelangi ini masuk dalam area Zhangye-Danxia Geological Park. Danaxia Landform merupakan tebing dan lengkung warna-warni yang sangat indah berada di sebelah tenggara dan barat daya China. Gunung pelangi ini telah membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.



Gunung pelangi atau Rainbow Mountain merupakan deretan bukit yang memiliki pemandangan seperti hamparan pelangi. Pegunungan yang membentang sepanjang lereng utara Gunung Qilian di China bagian barat, Zhangye Danxia National Geological Park menyajikan pemandangan alam yang unik. Letaknya berada di Zhangye Danxia, provinsi Gansu, China. Dengan luas sekitar 322 meter persegi, pegunungan ini masuk dalam Zhangye Danxia Landform Gegological Park atau kawasan yang dilindungi oleh pemerintah.

Hamparan lembah dan bukit gunung berwarna-warni menyerupai pelangi terhampar di lahan seluas 322 kilometer persegi menjadikan Rainbow Mountains masuk ke dalam daftar “Top 10 Geographical Wonders of the World” versi National Geographic.

Posting Lainnya:
Gunung Pelangi Ausangate Rainbow Mountains di Peru

Mobile ads:


Info Bisnis:






Mobile ads:





Komentar