Google Searching

Tree

Dalam Struktur Data ,Tree adalah salah satu struktur data yang berbentuk menyerupai sebuah pohon, yang terdiri dari serangkaian node (simpul) yang saling berhubungan.
Node-node tersebut dihubungkan oleh sebuah vektor. Setiap node dapat memiliki 0 atau
lebih node anak(child). Sebuah node yang memiliki node anak disebut node induk(parent). Sebuah node anak hanya memiliki satu node induk. Sesuai konvensi ilmu komputer,Tree bertumbuhke bawah, tidak seperti pohon di dunia nyata yang tumbuh ke atas. Dengan demikian node anak akan digambarkan berada di bawah node induknya. Node yang berada di pangkal tree disebut node root(akar), sedangkan node yang berada paling ujung pada piramida tree disebutnode leaf (daun).

Binary Tree (Pohon Biner)
Dalam mata kuliah struktur data, secara khusus akan dipelajari mengenai pohon biner. Pohon biner adalah sebuah tree yang masing-masing simpulnya hanya dapat memiliki maksimum 2 (dua) simpul anak Tidak boleh lebih.Pada pohon biner, umumnya kedua node anak disebut dengan posisinya, yaitu kiri dan kanan.
Beberapa istilah pada pohon biner:
- Size(ukuran): jumlah total node yang ada pada pohon biner.
- Depth (kedalaman): panjang jalur yang menghubungkan sebuah
node sampai ke node anaknya yang paling ujung (leaf).
Depth biasa juga disebut height.Full Binary Tree(Pohon Biner Penuh)
adalah pohon biner yang setiap nodenya memiliki 0 atau 2 node anak.

Perfect Binary Tree
(Pohon Biner Sempurna) adalah pohon biner yang semua node leafnya
berada pada kedalaman yang samadari node root. Juga disebut
sebagai Complete Binary Tree (Pohon Biner Lengkap)

Almost Complete Binary Tree
(Pohon Biner Hampir Lengkap)adalah pohon biner yang setiap nodenyadapat memiliki 0 node anak, atau memiliki kiri, atau jika memiliki kanan harus memiliki kiri.Tidak boleh memiliki kanan saja.Implementasi dalam pemrograman, dalam pokok bahasan ini akan dibicarakan untuk pohon biner saja. Asumsi awal adalah data yang hendak dimasukkan kedalam node, bertipe data integer.

Info:

Komentar

  1. Wah cocok gan dengan tugas struktur data saya.
    tapi ini pakai visual c++ ya,,

    BalasHapus

Posting Komentar