Langsung ke konten utama

Unggulan

Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP

  Gambar Kura Kura Kolase  Disekolah pada pelajaran SBDP , Seni Budaya dan Prakarya, mendapat tugas membuat Gambar Kolase Kura-kura. Berikut ini adalah hasil prakarya yang aku buat, dengan warna Hijau di koombinasikan dengan Hijau tua pada bagian kaki, kepala dan ekor kura-kura.  Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP Gambar Kolase Ikan Nemo Cantik . Cara membuat Gambar Kura Kura Kolase  Bahan bahan:  1. Pertama disiapkan dulu kertas yang berisi sketsa Kura kura.  Lihat: Koleksi Sketsa Kura-kura silahkan Download. 2. Kertas Origami  Kertas Origami pilih warna yang sesuai dengan gambar atau dengan warna yang diinginkan.  Beli kertas origami dengan tekstur dan warna yang berkualitas baik, untuk hasil yang baik. 3. Siapkan Pinset  Fungsinya untuk menempelkan guntingan kertas ke gambar sketsa kura-kura. 4. Siapkan Gunting kertas 5. Siapkan lem kertas  Untuk menempelkan guntingan kertas Origami. 6. Pinsil Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP Cara membuat bentuk gambar kolase

Redakan Nyeri Otot dengan Jahe



Jahe (dok. Corbis)

Jahe berpotensi memiliki sifat antiinflamasi dan analgesik mirip dengan obat pereda sakit.
Anda mungkin pernah merasa nyeri otot setelah olahraga atau berjalan jauh? Ada cara mudah mengatasinya. Cukup ambil jahe dari kotak bumbu dapur di rumah untuk meredakannya.

Sebuah studi menunjukkan bahwa dosis harian jahe mentah atau yang dipanaskan bisa mengurangi rasa sakit otot setelah latihan berat atau setelah kaki melakukan aktivitas seharian.

Seperti dikutip dari laman Times of India, jahe menjadi obat favorit praktisi pengobatan China selama berabad-abad. Meski khasiatnya sudah banyak dibuktikan, namun belum ada penelitian mendalam mengenai efek jahe sebagai penghilang rasa sakit.

Penelitian kali ini menunjukkan bahwa jahe berpotensi memiliki sifat anti-inflamasi dan analgesik mirip dengan obat anti-inflamasi nonsteroid. Menerapkan jahe secara rutin selama 4-36 minggu dengan dosis harian 30-500 mg pada bagian otot nyeri bisa meringankan rasa nyeri, termasuk nyeri lutut dari osteoarthritis.

Para peneliti University of Georgia dan Georgia State University College melibatkan 74 mahasiswa yang menjadi relawan selama 11 hari. Mereka dibagi tiga kelompok. Kelompok pertama diberi jahe mentah, kedua jahe panas, dan kelompok terakhir plasebo jahe.

Untuk penelitian ini, relawan mahasiswa diuji pada 11 hari berturut-turut saat mengambil suplemen jahe. Tujuh puluh empat siswa dibagi dalam tiga kelompok diberikan jahe mentah, jahe panas atau plasebo.

Hasil dari data respon subyek menunjukkan, jahe mentah mampu mengurangi rasa nyeri otot sebesar 25 persen setelah latihan eksentrik. Sedangkan jahe panas juga memiliki efek yang sama dengan kemampuan meredakan nyeri 23 persen. Penelitian ini dipublikasikan dalam The Journal of Pain. (pet)

Sumber: VIVAnews
Selasa, 21 September 2010, 13:05 WIB
Pipiet Tri Noorastuti, Lutfi Dwi Puji Astuti

VIVAnews -
Info Bisnis:






Mobile ads:





Komentar

Postingan Populer