Langsung ke konten utama

Unggulan

Jenis Sumber Energi Yang Dihasilkan Bumi

Ilustrasi sumber energi (www.iatekunsri.com) Kehidupan sehari hari kita sangat membutuhkan Enegi, baik manusia, hewan, maupun tumbuhan, semuanya memerlukan energi untuk melakukan aktivitasnya. Selain mahluk hidup, berbagai kendaraan dan mesin juga membutuhkan Energi untuk membuatnya bergerak.  Energi yang digunakan oleh manusia, hewan, dan tumbuhan berasal dari berbagai makanan dan minuman yang dimakannya, sumber energi ini dikenal dengan sumber energi yang dapat diperbaharui. Sumber energi ini tidak menimbulkan polusi udara.  Sementara energi untuk mesin mesin yang digunakan berasal dari bahan bakar berupa bensin, solar, atau dapat juga berasal dari bahan bakar bentuk lainnya. Bahan bakar berupa Bensin dan solar itu sendiri diperoleh dari sumber energi tak terbaharui, yaitu sumber energi yang berasal dari fosil. Sumber energi yang berasal dari fosil ini,  merupakan sumber energi yang paling banyak digunakan oleh manusia.  Karena tidak dapat diperbaharui maka banyaknya penggunaan jenis

Kebun Botani ( Botanical Garden )

Kebun Botani ( Botanical Garden )
Kebun Botani ( Botanical Garden )

Kebun botani (atau taman botani) adalah suatu lahan yang ditanami berbagai jenis tumbuhan yang ditujukan untuk keperluan koleksi, penelitian, dan konservasi ex-situ (di luar habitat). Selain untuk penelitian, kebun botani dapat berfungsi sebagai sarana wisata dan pendidikan bagi pengunjung. Arboretum adaalh semacam kebun botani yang mengkoleksi pepohonan.

Dalam kebun botani, tumbuhan koleksi dipelihara dan diberi keterangan nama dan beberapa informasi lainnya yang berguna bagi pengunjung. Dua tambahan penting bagi suatu kebun botani adalah perpustakaan dan herbarium. Keduanya diperlukan untuk kegiatan penelitian dan dokumentasi. Identifikasi/klasifikasi adalah hal yang umum dilakukan di kebun botani. Kebun botani dapat pula memiliki bangunan khusus untuk menumbuhkan koleksi yang tidak dapat hidup pada iklim alami tempat itu atau memerlukan perawatan khusus. Bangunan khusus ini dapat berupa rumah kaca atau klimatron dan iklim buatan dapat dibuat di dalamnya.

Umumnya kebun botani dapat dikunjungi umum. Pemilik kebun botani dapat suatu lembaga tertentu, negara, maupun perorangan. Namun demikian, tidak semua kebun botani dibuka untuk umum, contohnya Chelsea Physic Garden.

Kebun botani di Indonesia tidak banyak. Kebun botani milik negara di Indonesia memakai nama "Kebun Raya" karena ukurannya yang luas. Di bawah LIPI/negara terdapat empat kebun botani, yaitu Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas, Kebun Raya Purwodadi (di utara Malang), dan Kebun Raya Eka Karya Bali di Bedugul, Bali. Puspiptek Serpong juga memiliki Kebun Botani Puspiptek Serpong. Taman Buah Mekarsari adalah kebun botani yang mengkhususkan diri bagi tanaman buah-buahan. Di Tawangmangu juga terdapat taman koleksi tanaman obat-obatan milik Balittro.
Berikut ini adalah:



Nah selamat belajar..
Sumber:
http://id.wikipedia.org/wiki/Kebun_botani
http://www.bgci.org/

Posting Lainnya:
Nihi Sumba Resort
The Brando Resort, Tahiti.
Royal Mansour, Marrakesh, Maroko.
The Peninsula Manila, Filipina.
Hotel Bel-Air, Los Angeles, Amerika Serikat.
Four Seasons Resort Sayan, Bali, Indonesia.
5 Resor Paling Eksklusif di Dunia



Info Lainnya:


Info Bisnis:






Mobile ads:





Komentar

Postingan Populer