Langsung ke konten utama

Unggulan

Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP

  Gambar Kura Kura Kolase  Disekolah pada pelajaran SBDP , Seni Budaya dan Prakarya, mendapat tugas membuat Gambar Kolase Kura-kura. Berikut ini adalah hasil prakarya yang aku buat, dengan warna Hijau di koombinasikan dengan Hijau tua pada bagian kaki, kepala dan ekor kura-kura.  Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP Gambar Kolase Ikan Nemo Cantik . Cara membuat Gambar Kura Kura Kolase  Bahan bahan:  1. Pertama disiapkan dulu kertas yang berisi sketsa Kura kura.  Lihat: Koleksi Sketsa Kura-kura silahkan Download. 2. Kertas Origami  Kertas Origami pilih warna yang sesuai dengan gambar atau dengan warna yang diinginkan.  Beli kertas origami dengan tekstur dan warna yang berkualitas baik, untuk hasil yang baik. 3. Siapkan Pinset  Fungsinya untuk menempelkan guntingan kertas ke gambar sketsa kura-kura. 4. Siapkan Gunting kertas 5. Siapkan lem kertas  Untuk menempelkan guntingan kertas Origami. 6. Pinsil Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP Cara membuat bentuk gambar kolase

Tali Temali adalah

Tali Temali adalah barang yang dapat digunakan untuk mengikat sesuatu. Tali dapat dibuat dari berbagai macam bahan yang memiliki serat. Serat ini dapat dibuat dari bahan alami dan bahan sintetis.

A. Serat yang berasal dari bahan alami adalah serat yang diperoleh dari tanaman, Hewan, dan mineral.
Serat alam yang berasal dari tanama berasal dari daun, batang, dan biji. Tanaman yang diambil seratnya contohnya adalah rami, kapuk, dan kapas. Serat alam yang diperoleh dari Hewan contohnya berasal dari bulu dan kepompong yaitu bulu dari domba dan kepompong dari ulat sutra. Sedangkan serat yang dari mineral diperoleh asbestor.

B. Serat Sintetik atau sintetis.
Yaitu serat yang terbuat dari campuran bahan bahan kimia yaitu batu bara dan minyak bumi. contohnya serat nilon dan serat poliester.
Dalam penggunaannya, serat alam dibuat dengan penambahan bahan bahan kimia. Serat alam yang dibuat dengan penambahan bahan bahan kimia disebut serat setengah sintetik, misalnya serat rayon.

Beberapa jenis tali berdasarkan bahan penyusunnya.

1. Benang.
Benang adalah tali kecil yang dibuat dari serat kapas. Serat kapas itudipintal dan ditambah dengan bahan bahan kimia sehingga menghasilkan bahan yang kuat dan tidak mudah putus. Benang digunakan untuk menjahit berbagai macam kain.

2.Tali Rami
Tali rami digunakan untuk kebutuhan tali temali.Tali rami ini di buat dari bahan pintalan serat rami.

3. Benang Nilon.
Benang Nilon merupakan serat sintetik yang banyak digunakan untuk membuat jaring, jala, alat pemancing, dan tali plastik. Nilon merupakan serat sitetik yang dapat dihasilkan dalam jumlah banyak. nilaon banyak dipakai karena memiliki sifat sifat yaitu : Kuat, Tahan tehadap penyakit, Cepat kering.

4. Benang Wool.
Benang wool adalah benang yang didapat dari serat bulu domba. Benang wool ini banyak di pakai orang untuk dibuat sebagai pakaian, selimut, dan karpet. Jenis benang ini banyak dipakai orang karena memiliki kelebihan sebagai berikut: Kuat, Tahan panas, tahan terhadap ngengat, lembut.

5. Senar
Senar adalah benang pembuat ban. Karena itu senar  biasa disebut benang ban. Senar dibuat dari serat rayon. Sifat sifat senar adalah :
1. Kuat dan tahan lama
2.Mudah diberi zat warna dan tidak luntur.

Komentar

Postingan Populer