Langsung ke konten utama

Unggulan

Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP

  Gambar Kura Kura Kolase  Disekolah pada pelajaran SBDP , Seni Budaya dan Prakarya, mendapat tugas membuat Gambar Kolase Kura-kura. Berikut ini adalah hasil prakarya yang aku buat, dengan warna Hijau di koombinasikan dengan Hijau tua pada bagian kaki, kepala dan ekor kura-kura.  Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP Gambar Kolase Ikan Nemo Cantik . Cara membuat Gambar Kura Kura Kolase  Bahan bahan:  1. Pertama disiapkan dulu kertas yang berisi sketsa Kura kura.  Lihat: Koleksi Sketsa Kura-kura silahkan Download. 2. Kertas Origami  Kertas Origami pilih warna yang sesuai dengan gambar atau dengan warna yang diinginkan.  Beli kertas origami dengan tekstur dan warna yang berkualitas baik, untuk hasil yang baik. 3. Siapkan Pinset  Fungsinya untuk menempelkan guntingan kertas ke gambar sketsa kura-kura. 4. Siapkan Gunting kertas 5. Siapkan lem kertas  Untuk menempelkan guntingan kertas Origami. 6. Pinsil Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP Cara membuat bentuk gambar kolase

Alat Pernafasan Pada Manusia


Alat Pernafasan Pada Manusia
Alat Pernafasan Pada Manusia

Setiap mahluk hidup memerlukan untuk bernafas, tak terkecuali dengan manusia. Manusia memiliki alat pernafasan yang terdiri dari Hidung, Pangkal tenggorok, batang tenggorok,dan paru paru.
Alat Pernafasan Pada Manusia

1. Hidung.
Hidung terletak dibagian wajah manusia bagian depan. Didalam hidung terdapat bulu hidung dan selaput lendir. Bulu hidung  dan selaput lendir memiliki peran atau fungsi sebagai penyaring udara dari kotoran pada saat kita menghirup udara dan mengatur kelembaban udara sebelum masuk ke paru paru.

2. Pangkal Tenggorok.
Di dalam pangkal tenggorok terdapat terdapat dua katup.
Katup pertama disebut anak tekak. Berguna sebagai penutup rongga hidung apabila sedang menelan makanan. Katup kedua berguna sebagai penutup natang tenggorok apabila makanan sedang lewat. Didalam pangkal tenggorok juga terdapat Jakun. Didalam Jakun terdapat pita suara.


Alat Pernafasan Pada Manusia

3. Batang Tenggorok
Batang tenggorok memiliki dua cabang, satu menuju paru paru kana dan satunyas lagi menuju paru paru kiri.Cabang tenggorok ini disebut dengan Bronkus. Didalam paru paru bronkus bercabang cabang lagi. Cabang bronkus ini disebut Bronkiolus. pada ujung Bronkiolus terdapat gelembung alveolus yaitu gelembung halus berisi udara.


Alat Pernafasan Pada Manusia


4. Paru paru 
Paru paru manusia terletak pada rongga dada, banyaknya dua buah yaitu paru paru kanan dan paru paru kiri. paru paru kanan lebih besar dari paru paru kiri. antara rongga dada dan rongga perut dibatasi oleh Diafragma.Udara dihiru melalui hidung dan tenggorok masuk ke paru paru. Didalam paru paru, oksigen diikat oleh alveolus. Kemudian udara dihembuskan keluar dengan membuang karbondioksida dn uap air.


Alat Pernafasan Pada Manusia

Ada dua macam pernafasan pada manusia yaitu:

a. Pernafasan Dada, yaitu sistem pernafasan dengan menggunakan bantuan otot antara tulang rusuk.
b. Pernafasan Perut, yaitu sistem pernafasan dengan menggunakan otot otot sekat rongga dada (Diafragma ).

Sumber: Berita dan Gambar dari berbagai sumber.

Posting lainnya:

Jantung
Alat Pernafasan Pada Manusia
Anak Indigo Adalah...........
Mengapa darah kita berwarna merah ?
Kondisi DARAH Manusia Ketika Berdoa , Sedih ,Takut, Dan Jatuh Cinta
Blood Thickens, WHY?
Anatomi Tubuh Manusia,
Aneka Kuliner Khas
Kerennya! Pohon Bunga Dari Plastisin Warna Warni
5 Resor Paling Eksklusif di Dunia
10 Tempat Pusat Budaya dan Kesenian di Jakarta
Budaya dan Adat Istiadat Nusantara
Tips Kesehatan
Bird of Paradise

Posting semua

Info Lainnya:


Info Bisnis:






Mobile ads:





Komentar

Postingan Populer