Google Searching

Info

Selasa, 05 Maret 2013

Capung

Capung
Capung hewan beukuran kecil mungil ini berasal dari ordo Odonata. Ia memiliki dua pasang sayap. Biasanya hewan hewan ini memiliki warna yang cerah dan mencolok sehingga sering menjadi sasaran predatornya, seperti burung atau katak. 

Capung memiliki tidak kurang dari 5000 spesies. Capung hampir bisa ditemukan diseluruh dunia, terutama didaerah tropis. Mereka hidup didaerah yang dekat dengan air, seperti rawa, danau, sungai, atau sawah. 
Saat bertelur capung jantang akan menemani si betina dengan ekornya.

Capung

Lihat : Video 50 most beautiful dragonflies in the world 

Capung jika bertelur selalu memilih tempat didekat ataupun dalam air. Telur telur capung ini terbungkus oleh getah agar tidak rusak didalam air. Setelah itu, ia akan menjadi larva yang memakan larva jenis hewan lain. Proses berikutnya, larva yang sudah memilikin organ lengkap, muncul di permukaan air dan siap terbang. 

 

Capung memakan larva serangga serangga kecil misalnya larva nyamuk. Karena itu nyamuk yang merupakan musuh manusia akan sulit untuk berkembang biak. Salah satu spesies capung yang berukuran sangat besar adalah Capung Naga. Spesies capung ini bisa terbang dengan cepat. Capung dapat terbang dengan kecepatan 55 kilometer perjam. Larva capung dapat menghabiskan sekitar 300 larva nyamuk perhari.


Lainnya:
Anatomy of a Bee
Capung
Klasifikasi ilmiah Capung
Apakah Serangga Memiliki Darah ?
Belalang Pink Serangga Langka
Klasifikasi ilmiah Capung
Cara Kunang-Kunang Berkembang Biak
Cara Pemeliharan Kunang kunang
Cara Budidaya Semut Rangrang
Capung
Laba Laba   
Kunang kunang
Scorpio Bayi

More:

x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Info Promo