Langsung ke konten utama

Unggulan

Jenis Sumber Energi Yang Dihasilkan Bumi

Ilustrasi sumber energi (www.iatekunsri.com) Kehidupan sehari hari kita sangat membutuhkan Enegi, baik manusia, hewan, maupun tumbuhan, semuanya memerlukan energi untuk melakukan aktivitasnya. Selain mahluk hidup, berbagai kendaraan dan mesin juga membutuhkan Energi untuk membuatnya bergerak.  Energi yang digunakan oleh manusia, hewan, dan tumbuhan berasal dari berbagai makanan dan minuman yang dimakannya, sumber energi ini dikenal dengan sumber energi yang dapat diperbaharui. Sumber energi ini tidak menimbulkan polusi udara.  Sementara energi untuk mesin mesin yang digunakan berasal dari bahan bakar berupa bensin, solar, atau dapat juga berasal dari bahan bakar bentuk lainnya. Bahan bakar berupa Bensin dan solar itu sendiri diperoleh dari sumber energi tak terbaharui, yaitu sumber energi yang berasal dari fosil. Sumber energi yang berasal dari fosil ini,  merupakan sumber energi yang paling banyak digunakan oleh manusia.  Karena tidak dapat diperbaharui maka banyaknya penggunaan jenis

Negara-negara Anggota ASEAN




ASEAN adalah singkatan dari Association of Southeast Asian Nations.


Negara-negara Anggota ASEAN – ASEAN (Association of Southeast Asian Nations) adalah sebuah organisasi geo-politik dan ekonomi yang didirikan oleh Negara-negara di kawasan Asia Tenggara pada tanggal 8 Agustus 1967 di Kota Bangkok (Thailand) dengan tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengembangkan kebudayaan Negara-negara anggotanya, menjaga stabilitas dan perdamaian serta memberikan kesempatan kepada anggota-anggotanya untuk membahas perbedaan dengan damai . Pada awal pembentukan ASEAN, jumlah anggota ASEAN adalah 5 Negara yakni Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura dan Filipina. Kelima Negara tersebut juga merupakan pendiri ASEAN. Dalam bahasa Indonesia, ASEAN disebut juga dengan PERBARA atau Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara.


Pada Tanggal 7 Januari 1984, Brunei Darussalam bergabung menjadi Anggota ASEAN yang ke-6. Negara-negara Asia Tenggara lainnya juga bergabung menjadi Anggota ASEAN seperti Vietnam (bergabung pada tanggal 28 Juli 1995), Laos dan Myanmar (bergabung pada tanggal 23 Juli 1997) kemudian pada tanggal 16 Desember 1998 Kamboja juga ikut bergabung ke dalam Organisasi ASEAN.

Saat ini, Anggota ASEAN telah bertambah menjadi 10 Negara yaitu:

1.  Indonesia,
2.  Thailand,
3.  Malaysia,
4.  Singapura,
5.  Filipina,
6.  Brunei Darussalam,
7.  Vietnam,
8.  Laos,
9.  Myanmar
10. Kamboja.



...

Komentar

Postingan Populer