Langsung ke konten utama

Unggulan

Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP

  Gambar Kura Kura Kolase  Disekolah pada pelajaran SBDP , Seni Budaya dan Prakarya, mendapat tugas membuat Gambar Kolase Kura-kura. Berikut ini adalah hasil prakarya yang aku buat, dengan warna Hijau di koombinasikan dengan Hijau tua pada bagian kaki, kepala dan ekor kura-kura.  Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP Gambar Kolase Ikan Nemo Cantik . Cara membuat Gambar Kura Kura Kolase  Bahan bahan:  1. Pertama disiapkan dulu kertas yang berisi sketsa Kura kura.  Lihat: Koleksi Sketsa Kura-kura silahkan Download. 2. Kertas Origami  Kertas Origami pilih warna yang sesuai dengan gambar atau dengan warna yang diinginkan.  Beli kertas origami dengan tekstur dan warna yang berkualitas baik, untuk hasil yang baik. 3. Siapkan Pinset  Fungsinya untuk menempelkan guntingan kertas ke gambar sketsa kura-kura. 4. Siapkan Gunting kertas 5. Siapkan lem kertas  Untuk menempelkan guntingan kertas Origami. 6. Pinsil Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP Cara membuat bentuk gambar kolase

Pulau Pinang Malaysia


Kek Lok Si Temple,Pulau Pinang, Penang,
Pesona Kek Lok Si Temple di Pulau Penang
Pulau Pinang adalah negara bagian Malaysia yang terkecil kedua, setelah Perlis. Negara bagian ini sangat populer dengan tujuan wisata pariwisata dan rumah sakitnya. Asal namanya dari pohon Pinang, Pulau ini diasaskan oleh Francis Light pada tahun 1786. Pulau Pinang merupakan negeri yang termaju dan terkaya di Malaysia.
Nama pulau Pulau Pinang ini diambil daripada nama pohon  pinang (areca catechu). Ia juga dipanggil Tanjung Bidara sebelum terkenal dengan Pulau Pinang. Pulau ini banyak memiliki pantai.

Negeri ini terbagi menjadi dua bagian oleh selat malaka yaitu Bagian di sebrang pulau dan Seberang Perai dengan adanya jambatan dan feri di laut Prai, Glugor dan Bagan Dalam.



Negara Bagian Malaysia yang ada di Pulau Pinang atau Penang terdiri dari Pulau Pinang seluas 293 km², dan “Seberang Perai” yang berada di pantai barat Semenanjung Malaysia dengan luas 760km² . Penduduk yang ada di pulau Pinang menduduki urutan pertama dari segi kepadatan penduduknya.Negara bagian pulau Penang ini terbagi ke dalam 5 daerah:
Daerah yang berada di Pulau Pinang yaitu: Daerah Barat Daya, Daerah Timur Laut.
Sedangkan daerah di Seberang Perai:  Seberang Perai Selatan, Seberang Perai Tengah, Seberang Perai Utara

Pulau Pinang memiliki ibu kotanya yaitu adalah George Town yang merupakan salah satu bandar terbesar di Malaysia. Balik Pulau, Butterworth yang merupakan pusat pariwisata di pulau Pinang, kota kota kecil lainnya seperti: Prai, Air Itam, Gelugor, Batu Feringghi, Bayan Lepas, Seberang Jaya, Bukit Mertajam, Kepala Batas, Jawi, Bertam, Pantai Acheh, Teluk Kumbar, Gelugor, Bayan Baru, Jelutong dan Nibong Tebal.

Pulau Penang selain banyak pantai dan tujuan wisatanya, jangan lupa cicipi aneka kuliner masakan yang ada seperti Seafood, India Food, Chinese Food dll.

Daerah tujuan wisata yang ada di Pulau Penang:
Peranakan Mansion
Georgetown Graffiti
Heritage Trail
Kek Lok Si Temple
Snake Temple Penang
Penang Botanical Gardens
Penang Hill
Buterfly Garden
Penang National Park
City Hall



Referensi:
https://id.wikipedia.org/wiki/Pulau_Pinang
http://www.zeotrip.com/malaysia/pulao-pinang-penang/

Mobile ads:


=

Komentar

Postingan Populer