Google Searching

Luo Han Guo ( momordicae grosvenori ) pemanis alternatif yang lebih sehat.


Luo Han Guo ( momordicae grosvenori ) pemanis alternatif yang lebih sehat.
Luo Han Guo ( momordicae grosvenori ) pemanis alternatif yang lebih sehat.   

Luo Han Guo ( momordicae grosvenori ) sebagai alternatif pemanis yang lebih sehat.
Jenis buah ini telah dikonsumsi selama berabad-abad dalam pengobatan tradisional Tiongkok. Buah bulat berwarna hijau ini sejatinya berasal dari pegunungan Tiongkok Selatan, dan dipercaya dapat membuat panjang umur. 
Karena daya simpannya tak lama, ia jarang digunakan dalam keadaan segar, dan lebih banyak tersedia varian keringnya.

Kulit buah, daging buah, dan biji dari Luo Han Guo memiliki dari yang manis dan memiliki rasa yang cukup unik. Buah dari tanaman ini biasa direbus atau diseduh sebagai teh herbal atau bahan pembuat sup dan semur. Cita rasanya sangat manis, bahkan karena adanya senyawa glikosida, lo han kuo bisa 300 kali lebih manis ketimbang gula. Meski begitu, buah itu tak akan meningkatkan kadar gula darah tubuh, sehingga bisa dijadikan pemanis alternatif yang lebih sehat.

Buah Luo Han Guo ( momordicae grosvenori ), merupakan salah satu obat tradisional yang telah digunakan oleh rakyat cina secara turun temurun. Luo Han Guo atau bisa juga disebut “monk fruit” mendapatkan namanya dari kepercayaan biksu Buddhist yang merupakan orang-orang yang pertama kali memanfaatkan buah ini.

Kandungan kimia yang dimiliki Lo han kuo ini sudah terbukti fungsinya dalam melawan bakteri jahat dalam tubuh serta mendorong aktifitas dari sel anti tumor pada paru – paru  dan hati.

Mengkonsumi buah Luo Han Guo sebagai salah satu pengobatan alternatif dan dapat digunakan sebagai penambah sukrosa dalam tubuh. Produk dari Luo Han Guo ini selama beratus – ratus tahun telah digunakan sebagai solusi mengatasi: Batuk, Sputum, Asthma,Bronkitis, Pharyngitis,Obesitas,
Gastritis akut, Konstipasi, Pada obat-obatan China tradisional, Luo Han Guo telah difungsikan sebagai pereda rasa sakit pada saluran pernafasan dan emollient dalam penanganan batuk kering, sakit tenggorokan, dan rasa haus yang ekstrim.

Saat ini Lohan Kuo juga dapat ditemukan dalam bentuk seduhan, Luo Han Guo juga dapat dikonsumsi untuk memperoleh efek antiatherosclerotic dan anti kanker, anti alergi, dan anti aktifitas diabet.

Cara penyajian minuman Lo han guo sebagai alternatif pemanis yang lebih sehat. :
- Cuci bersih buah lo han kuo, setelah itu di belah beberapa bagian
- Rebus satu buah Lo Han Kuo dengan 2 liter air hingga berwarna kecoklatan, sekitar 25 menit.
- Tambahkan madu atau gula batu jika merasa kurang manis.
- Dapat diminum setiap hari sebagai pengganti teh

Dibawah ini beberapa khasiat dari buat Lo han guo:

1. Membantu menurunkan berat badan
Buah Lo Han guo cocok dikonsumsi bagi yang menjalani diet karena tak mengandung karbohidrat, kalori, serta lemak. buah Lo Han Guo dapat digunakan sebagai pengganti gula putih sebagai alternatif yang lebih sehat. 

2. Meredakan sakit tenggorokan
Penelitian di tahun 2011 yang dipublikasikan dalam jurnal Agricultural Food Chemical, buah lo han kuo telah digunakan dalam pengobatan Tiongkok tradisional untuk meredakan sakit tenggorokan dan melegakan dahak. Kandungan mogroside di dalamnya bahkan berfungsi sebagai anti inflamasi, dan bisa membantu mencegah kanker.

3. Mencegah penuaan dini
Buah lo han kuo mengandung kadar antioksidan yang tinggi. Kandungan tersebut bisa membantu menjaga kesehatan kulit, serta melindungi tubuh dari kerusakan akibat bertambahnya usia. 

4. Menjaga kesehatan jantung
Komponen alami dalam buah ini juga bisa mencegah terjadinya oksidasi kolesterol, yang bisa menimbulkan plak pada pembuluh darah dan arteri. 
Studi berjudul Subchronic 90-day oral (Gavage) toxicity study of a Luo Han Guo mogroside extract in dogs mengungkapkan, buah lo han kuo berpotensi menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Rupanya, buah ini mampu mencegah penyempitan pembuluh darah.

5. Mengontrol diabetes
Terkena Diabetes, tubuh tak akan mampu mengatur kadar glukosa dan insulin pada aliran darah. Kondisi tersebut sangat dipengaruhi karena konsumsi gula yang berlebihan, sehingga meningkatkan jumlah gula darah pada tubuh. Agar gula darah tetap terkontrol, kita bisa mengganti gula biasa dengan lo han kuo, karena lo han kuo tak akan menyebabkan gula darah meningkat. Karena alasan tersebut, buah tersebut juga sering dikonsumsi sebagai pencegahan penyakit diabetes.

6. Menyembuhkan alergi
Ketika tubuh mengalami alergi, sel-sel tubuh akan melepaskan sejumlah bahan kimia ke dalam sistem tubuh, salah satunya adalah histamin. Hal ini membuat timbulnya reaksi alergi seperti peradangan, iritasi, batuk, dan gejala lainnya.
Mengonsumsi ekstrak buah lo han kuo dapat mencegah aktivitas sel tubuh tersebut, mengurangi histamin, serta menghilangkan alergi. Komponen di dalam lo han kuo juga bisa mengurangi reaksi penyakit asma. 

7. Meningkatkan sistem imun tubuh
Lo han kuo kaya akan vitamin C, salah satu nutrisi yang sangat penting bagi imunitas tubuh. Vitamin C juga berperan penting dalam produksi kolagen yang dibutuhkan tubuh untuk menciptakan sel, jaringan otot, serta pembuluh darah. 

Nah jika anda berminat untuk mengkonsumsi buah Lo Han Guo dapat meneukannnya di link ini;

Jual Luo Han Guo (Momordicae Grosvenori )

More:
Luo Han Guo ( momordicae grosvenori ) pemanis alternatif yang lebih sehat.   
Info Bisnis:


Mobile ads:





Komentar