Google Searching

Es Merah Delima


Minuman Segar Es Merah Delima

Minuman Segar Es Merah Delima terasa sangat nikmat di minum siang hari. Jika anda berminat untuk membuatnya silahkan disimak resep dan cara membuatnya. Bahan yang harus disiapkan untuk membuat ES Merah Delima:

Bahan untuk Biji Merah Delima:
500 gr bengkoang, kupas dan potong kotak kecil-kecil
250 gr sagu
250 ml air
175 gr gula pasir
Bahan pewarna merah secukupnya
Air untuk merebus, secukupnya
Air es untuk merendam, secukupnya

Bahan Kuah Santan:
1100 ml Santan
2 lbr Daun pandan, bikin simpul
125 gr Gula pasir
1/2 sdt Garam

Cara Membuat Biji Merah Delima:
Kupas bengkoang sampai bersih, lalu cuci dan potong dengan bentuk kotak atau dadu. 
Jika ingin di buat kombinasi warna maka, bagi 2 bengkoang satu bagian beri pewarna merah dan satunya tidak diberi pewarna. 
Selanjutnya tambahkan sagu kemasing-masing bengkoang aduk rata hingga permukaan bengkoang dilapisi sagu. Caranya ambil plastik, masukkan beberapa sendok sagu dan bengkoang. Kocok hingga merata dan sagu menempel pada bengkoang.

Masak air sampai mendidih sambil tambahkan gula pasir 1sdm dan garam secukupnya. Setelah mendidih masukkan bangkoang yg putih dulu sampai mendidih dan matang ciri kematangannya bengkoangnya mengambang.(Biji delima warna putih).

Ulangi langkah tadi untuk membuat biji delima warna merah lakukan hal yang sama dengan yang tadi lalu tiriskan dan sisihkan. Tambahkan pewarna merah secukupnya, diamkan sekitar 20-30 menit, lalu tiriskan. (Biji delima warna merah).

Setelah biji delima mengambang, angkat dan segera masukkan ke dalam air es.
Nah biji delima siap dipergunakan.

Cara Membuat Kuah Santan:
Masak santan dalam wadah terpisah tambahkan sedikit air dan garam dan 1 lembar daun pandan yang telah dibuat simpul, masak hingga mendidih dan dinginkan.

Cara penyajian:
Ambil secukupnya delima susun didasar gelas dan tambahkan santan 2 sendok makan , Es serut serta  Sirup, terakhir tambahkan susu.

Nah selesailah sudah selamat menikmati.




Info Bisnis:
Mobile ads:




Komentar