Google Searching

Jenis-Jenis Resort Menurut Marlina (2008),


Resort Hotel berdasaikan letak dan fasilitasnya, resort hotel dapat dilkasifikasikan sebagai berikut
Marlina, (2008):

a. Beach Resort Hotel
Hotel ini terletak di daerah pantai, mengutamakan potensi alam pantai dan laut sebagai daya tariknya. Pemandangan yang lepas ke arah laut, keidahan pantai dan fasilitas olahraga air seiing kali dimanfaatkan sebagai pertimbangan utama perancangan bangunan.

b. Marina Resort Hotel
Hotel ini terletak di kawasan marina (pelabuhan laut). Biasanya respon rancangan resort ini diwujudkan dengan melengkapi resort dengan fasilitas darmaga serta mengutamakan penyediaan fasilitas olahraga air dan kegiatan yang berhubungan dengan air.

c. Mountain Resort Hotel
Hotel ini letaknya di daerah pegunungan. Pemandangan pegunungan yang indah merupakan potensi yang dimanfaatkan sebagai ciri khas rancangan bangunannya.

d. Health Resort and Spas
Hotel ini dibangun di daerah-daerah dengan potensi alam yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana penyehatan, misalnya melalui aktivitas spa. Rancangan resort ini dilengkapi dengan fasilitas pemulihan kesegaran jasmani, rohani dan mental serta kegiatan yang berhubungan dengan kebugaran.

e. Rural Resort and Country Hotel
Hotel ini dibangun di daerah pedesaan jauh dari keramaian dan bersuasana alami. Daya tarik resort ini selain lokasinya yang masih alami dilengkapi dengan fasilitas olah raga dan rekreasi yang jarang dijumpai di kota seperti, golf, berkuda, panjat tebing dan lainnya.

f. Themed Resort
Hotel ini dirancang dengan tema tertentu, menawarkan atraksi yang spesial sebagai daya tariknya.

g. All-suite Hotel
Resort ini tergolong resort mewah dimana semua kamamya tergolong ke dalam kelas suite.

h. Sight-seeing Resort
HotelResort hotel ini terletak di daerah yang mempunyai potensi khusus atau tempattempat menarik seperti pusat perbelanjaan, kawasan bersejarah, tempat hiburan, dan sebagainya.

Nah  sudah jelaskan Jenis-Jenis Resort Menurut Marlina (2008).

Komentar