Google Searching

Karakteristik Resort Hotel Menurut Marlina (2008),


Resort Hotel Pada umumnya ada 4 (empat) karakteristik.
Hotel resort dapat dibedakan menurut jenis hotelnya menurut Marlina (2008), yaitu: 

a. Lokasi Umumnya berlokasi di tempat-tempat berpemandangan indah, pegunungan, tepi pantai dan sebagainya, yang tidak dirusak oleh keramaian kota, lalu lintas yang padat dan bising, “Hutan Beton” dan polusi perkotaan. Pada Hotel Resort, kedekatan dengan atraksi utama dan berhubungan dengan kegiatan rekreasi merupakan tuntutan utama pasar dan akan berpengaruh pada harganya. 

b. Fasilitas Motivasi pengunjung untuk bersenang-senang dengan mengisi waktu luang menuntut ketersedianya fasilitas pokok serta fasilitas rekreatif indoor dan outdoor. Fasilitas pokok adalah ruang tidur sebagai area privasi. Fasilitas rekreasi outdoor meliputi kolam renang, lapangan tennis dan penataan landscape. 

c. Arsitektur dan Suasana Wisatawan yang berkunjung ke Hotel Resort cenderung mencari akomodasi dengan arsitektur dan suasana yang khusus dan berbeda dengan jenis hotel lainnya. Wisatawan pengguna hotel resort cenderung memilih suasana yang nyaman dengan arsitektur yang mendukung tingkat kenyamanan dengan tidak meninggalkan citra yang bernuansa etnik. 

d. Segmen Pasar Sasaran yang ingin dijangkau adalah wisatawan / pengunjung kalangan menengah ke atas baik dewasa maupun anak-anak yang berlibur bersama orang tuanya yang ingin berlibur, bersenang-senang, menikmati pemandangan alam, pantai, gunung dan tempat- tempat lainnya yang memiliki panorama yang indah.

Demikianlah Karakteristik Resort Hotel Menurut Marlina (2008), 

Baca Juga:

Posting Lainnya:
Nihi Sumba Resort
Tanjung Lesung Eco Resort Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten
Pengertian Resort Hotel Menurut Para Ahli
Jenis-Jenis Resort Menurut Marlina (2008)
Karakteristik Resort Hotel Menurut Marlina (2008)
The Brando Resort, Tahiti.
Royal Mansour, Marrakesh, Maroko.
The Peninsula Manila, Filipina.
Hotel Bel-Air, Los Angeles, Amerika Serikat.
Four Seasons Resort Sayan, Bali, Indonesia.
Klasifikasi Resort dan Hotel
5 Resor Paling Eksklusif di Dunia
Karakteristik Resor
Resort Adalah
Jenis-Jenis Resort


Info Lainnya:


Info Bisnis:






Mobile ads:





Komentar