Langsung ke konten utama

Unggulan

Jenis Sumber Energi Yang Dihasilkan Bumi

Ilustrasi sumber energi (www.iatekunsri.com) Kehidupan sehari hari kita sangat membutuhkan Enegi, baik manusia, hewan, maupun tumbuhan, semuanya memerlukan energi untuk melakukan aktivitasnya. Selain mahluk hidup, berbagai kendaraan dan mesin juga membutuhkan Energi untuk membuatnya bergerak.  Energi yang digunakan oleh manusia, hewan, dan tumbuhan berasal dari berbagai makanan dan minuman yang dimakannya, sumber energi ini dikenal dengan sumber energi yang dapat diperbaharui. Sumber energi ini tidak menimbulkan polusi udara.  Sementara energi untuk mesin mesin yang digunakan berasal dari bahan bakar berupa bensin, solar, atau dapat juga berasal dari bahan bakar bentuk lainnya. Bahan bakar berupa Bensin dan solar itu sendiri diperoleh dari sumber energi tak terbaharui, yaitu sumber energi yang berasal dari fosil. Sumber energi yang berasal dari fosil ini,  merupakan sumber energi yang paling banyak digunakan oleh manusia.  Karena tidak dapat diperbaharui maka banyaknya penggunaan jenis

Membuat Pupuk Kompos Super

Pemakaian pupuk anorganik yang relatif tinggi dan terus menerus menimbulkan dampak negatif bagi esuburan tanah, dimana lahan pertanian mengalami degradasi akibat hilangnya bahan organik. 
Semua dari dampak negatif yang ditimbulkan dari pemakaian pupuk anorganik dapat menurunkan produktivitas lahan pertanian. Untuk menghindari kondisi seperti ini menyebabkan penggunaan kembali bahan organik sebagai sumber pupuk organik. Penggunaan pupuk hijau organik diharapkan mampu menjaga keseimbangan lahan yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas lahan serta mengurangi dampak negatif lingkungan tanah.

Untuk itu mari kita mencoba untuk membuat pupuk organik sendiri, berikut ini bahan bahan dan cara pembuatannnya.

Cara Membuat Pupuk Kompos Super:
Bahan dan Komposisi:
100 kg arang sekam berambut
200 kg kotoran hewan
3-5 kg dedak atau bekatul
0,5 kg gula pasir atau gula merah yang dicairkan dengan air
0,5 liter bakteri
Air secukupnya

Cara Pembuatan Pupuk Kompos Super
Arang sekam, kotoran hewan, dedak, dan gula dicampur sampai rata dalam wadah yang bersih dan teduh. dalam penyimpanan ditempat yang baik, Jangan terkena hujan dan sinar matahari secara langsung.

Campurkan bakteri ke dalam air kemudian siramkan campuran di atas sambil diaduk sampai rata.
Tutup dengan plastik atau daun-daunan.
Tiap dua hari sekali siram dengan air dan diaduk-aduk.
 Dalam 10 (sepuluh) hari kompos sudah jadi.

Pemakaian pupuk kompos super 1-2 ton pupuk kompos untuk lahan 1 hektar


Posting lainnya:
Cara Membuat Pupuk Kompos Super
Posting semua
The Seminyak Beach Resort and Spa
Rumah Mini dari Stik Es Krim 

Info Lainnya:


Info Bisnis:






Mobile ads:





Komentar

Postingan Populer