Langsung ke konten utama

Unggulan

Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP

  Gambar Kura Kura Kolase  Disekolah pada pelajaran SBDP , Seni Budaya dan Prakarya, mendapat tugas membuat Gambar Kolase Kura-kura. Berikut ini adalah hasil prakarya yang aku buat, dengan warna Hijau di koombinasikan dengan Hijau tua pada bagian kaki, kepala dan ekor kura-kura.  Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP Gambar Kolase Ikan Nemo Cantik . Cara membuat Gambar Kura Kura Kolase  Bahan bahan:  1. Pertama disiapkan dulu kertas yang berisi sketsa Kura kura.  Lihat: Koleksi Sketsa Kura-kura silahkan Download. 2. Kertas Origami  Kertas Origami pilih warna yang sesuai dengan gambar atau dengan warna yang diinginkan.  Beli kertas origami dengan tekstur dan warna yang berkualitas baik, untuk hasil yang baik. 3. Siapkan Pinset  Fungsinya untuk menempelkan guntingan kertas ke gambar sketsa kura-kura. 4. Siapkan Gunting kertas 5. Siapkan lem kertas  Untuk menempelkan guntingan kertas Origami. 6. Pinsil Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP Cara membuat bentuk gambar kolase

Pupuk Organik


Pupuk Organik merupakan jenis pupuk yang ramah lingkungan. Bahan Pupuk Organik terbuat dari semua sisa bahan tanaman, pupuk hijau, dan kotoran hewan yang mempunyai kandungan unsur hara rendah. 

Setelah zat tersebut mengalami proses pembusukan oleh mikro organisme hingga terbentuk pupuk organik. Selain pupuk anorganik, pupuk organic juga harus diberikan pada tanaman. Berikut ini macam-macam pupuk organik: 

1. Pupuk Kompos
Pupuk kompos merupakan pupuk yang dibuat dari sisa-sisa tanaman yang telah membusukkan.  Pupuk jenis ini berfungsi sebagai pemberi unsur-unsur hara yang berguna untuk perbaikan struktur tanah.

2. Pupuk Hijau
Bagian tumbuhan hijau yang mati dan tertimbun dalam tanah disebt dengan pupuk hijau. Pupuk hijau merupakan pupuk organik yang mempunyai perimbangan C/N rendah, sehingga dapat terurai dan cepat tersedia bagi tanaman. Pemakaina Pupuk hijau sebagai sumber nitrogen cukup baik di daerah tropis, yaitu sebagai pupuk organic sebagi penambah unsure mikro dan perbaikan struktur tanah.

3. Pupuk Kandang
Kotoran hewan merupakan sumber utama dari Pupuk hewan. Kandungan hara dalam puouk kandang rata-rata sekitar 55% N, 25% P2O5, dan 5% K2O (tergantung dari jenis hewan dan bahan makanannya). Makin lama pupuk kandang mengalamai proses pembusukan, makin rendah perimbangan C/N-nya.
Posting lainnya:
Posting semua
The Seminyak Beach Resort and Spa
Rumah Mini dari Stik Es Krim 
Tips Kesehatan
Bird of Paradise
Lampion Cantik

Info Lainnya:


Info Bisnis:






Mobile ads:





Komentar

Postingan Populer