Google Searching

Pupuk Organik


Pupuk Organik merupakan jenis pupuk yang ramah lingkungan. Bahan Pupuk Organik terbuat dari semua sisa bahan tanaman, pupuk hijau, dan kotoran hewan yang mempunyai kandungan unsur hara rendah. 

Setelah zat tersebut mengalami proses pembusukan oleh mikro organisme hingga terbentuk pupuk organik. Selain pupuk anorganik, pupuk organic juga harus diberikan pada tanaman. Berikut ini macam-macam pupuk organik: 

1. Pupuk Kompos
Pupuk kompos merupakan pupuk yang dibuat dari sisa-sisa tanaman yang telah membusukkan.  Pupuk jenis ini berfungsi sebagai pemberi unsur-unsur hara yang berguna untuk perbaikan struktur tanah.

2. Pupuk Hijau
Bagian tumbuhan hijau yang mati dan tertimbun dalam tanah disebt dengan pupuk hijau. Pupuk hijau merupakan pupuk organik yang mempunyai perimbangan C/N rendah, sehingga dapat terurai dan cepat tersedia bagi tanaman. Pemakaina Pupuk hijau sebagai sumber nitrogen cukup baik di daerah tropis, yaitu sebagai pupuk organic sebagi penambah unsure mikro dan perbaikan struktur tanah.

3. Pupuk Kandang
Kotoran hewan merupakan sumber utama dari Pupuk hewan. Kandungan hara dalam puouk kandang rata-rata sekitar 55% N, 25% P2O5, dan 5% K2O (tergantung dari jenis hewan dan bahan makanannya). Makin lama pupuk kandang mengalamai proses pembusukan, makin rendah perimbangan C/N-nya.
Posting lainnya:
Posting semua
The Seminyak Beach Resort and Spa
Rumah Mini dari Stik Es Krim 
Tips Kesehatan
Bird of Paradise
Lampion Cantik

Info Lainnya:


Info Bisnis:






Mobile ads:





Komentar