Info

Rabu, 03 Juni 2020

Pohon Pepaya( Carica papaya L)


Pohon Pepaya( Carica papaya L)

Pohon Pepaya( Carica papaya L)

Pepaya( Carica papaya L) buah yang satu ini tentunya sangat tidak asing lagi bagi kita.
Hampir setiap hari kita bisa menjumpainya di pasar baik yang tradisional maupun pasar modern, karena buah ini tidak memiliki musim jadi setiap saat bisa di jumpai.Mungkin bagi kita Buah pepaya hanya sebatas buah saja yang enak dimakan sebagai makanan pencuci mulut sehabis makan atau dibuat manisan dan di masak sayur. Pohon pepaya termasuk ke dalam golongan Tumbuhan Monokotil, dengan bentuk Daun Bertulang Menjari.

Pepaya dikenal dalam Nama yang berbeda di daerah masing masing seperti: Gedang (Sunda),Kates (Jawa), Kabaelo (Aceh), Botik (Batak), Punti kayu ( Lampung), Gadang (Dayak), Kapaya (Sulawesi Utara), Popaya (Gorontalo),Kaliki rianre (Bugis), Papae (Ambon) dan Tapaya (Ternate).

Ternyata buah pepaya memiliki banyak khasiat sebagai buah. adapun bagian bagian yang berkhasiat antara lain : Daun, Buah, Biji, Getah dan akar.

Daun: Berguna untuk mengobati demam, malaria, beri beri, ASI tidak lancar, perut mulas dan pemeliharaan badan setelah melahirkan.

Buah yang matang berguna untuk mengatasi sembelit, gangguan pencernaan, dan sariawan. Buah yang mengkal berguna untuk : mengatasi ASI yang sedikit, pembesaran hati, dan Limpa, penyakit kulit, serta menghaluskan kulit. Bijinya berguna untuk: Mengatasi cacingan dan ubanan sebelum waktunya. Getah untuk mengobati Kutil,Ekzema, Jerawat dan luka bakar. Akarnya berguna untuk mengobati batu ginjal dan gigitan ular.

Source: Holistic Herbal concoction conquered the disease by Prof. HM Hembing Wijaya Kusuma

Posting Lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Info

Info Promo