Info

Kamis, 20 Agustus 2020

Astaxanthin Adalah

Astaxanthin Adalah
Astaxanthin Adalah

Astaxanthin adalah jenis karotenoid, yaitu pigmen alami yang menyebabkan tanaman atau hewan memiliki warna merah atau merah muda. Pigmen ini terdapat pada beberapa jenis alga dan hewan air, seperti salmon, udang, dan lobster. Karotenoid adalah pigmen yang sering dikaitkan dengan sayuran. Jenis yang paling umum adalah beta-karoten yang dapat ditemukan dalam wortel dan lycopene di dalam tomat, dan telah terbukti mengandung antioksidan. 

Astaxanthin merupakan antioksidan yang diduga bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata, jantung, dan kulit, membantu mengurangi peradangan pada tubuh, serta meningkatkan sistem imun tubuh. Astaxanthin sering digunakan untuk membantu mengatasi penyakit degenerasi makula, nyeri otot, rheumatoid arthritis, kulit keriput, dan kerusakan kulit akibat paparan sinar ultraviolet. Namun penggunaan astaxanthin untuk hal tersebut perlu diteliti lebih lanjut.

Sumber utama Astaxanthin adalah Alga dan Seafood. Haematococcus Pluvialis merupakan sumber Astaxanthin terkaya. Astaxanthin adalah suplemen yang terbuat dari Astaxanthin alami (Zanthin), yang tergolong sebagai super antioksidan.

Fungsi Astaxanthin Dalam Tubuh 

-  Meningkatan Stamina
Mempertahankan dan meningkatkan astaxanthin dalam tubuh sangat besar kontribusinya pada kesehata ,sehingga meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma serta kinerja seksual.

-  Mencegah Penyakit Jantung
Sifat antioksidan dan anti-inflamasi dari astaxanthin diyakini memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan jantung. Senyawa ini juga mengurangi Creaktif protein sehingga dapat melindungi fungsi
dan sistem kardiovaskular pada jantung.

-  Menurunkan Kolesterol
Orang dengan kadar kolesterol tinggi yang diberi astaxanthin setiap hari, pada minggu ke-12 kadar trigliseridanya turun dan kadar HDL (kolesterol baik)nya meningkat. Studi dalam jurnal Atherosclerosis menemukan peningkatan HDL terbesar ada pada orang yang mengonsumsi astaxanthin.

-  Membantu Mengurangi Nyeri dan Peradangan
Astaxanthin mampu memblokir bahan kimia yang berbeda dalam tubuh yang membuat seseorang kesakitan. Meski 100 persen alami, astaksantin bekerja seperti beberapa resep analgesik, tetapi tanpa risiko kecanduan atau mulas.

-  Astaxanthin Membantu Memerangi Kelelahan
Kelelahan akibat olahraga bisa diatasi dengan astaxanthin. Selain itu, astaxanthin baik untuk pemulihan otot dan daya tahan tubuh yang lebih baik.

-  Astaxanthin Mendukung Kesehatan Mata
Sebuah uji klinis telah menunjukkan bahwa astaxanthin membantu mengatasi retinopati diabetik, degenerasi makula, serta ketegangan mata.

-  Astaxanthin Membersihkan Sel Tubuh
Molekul lipofilik dan hidrofilik yang ada pada astaxanthin memungkinkannya untuk menjangkau seluruh sel.

-  Astaxanthin Membuat Kulit Bercahaya
Telah ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa astaxanthin berpotensi meningkatkan kelembapan kulit, kehalusan, elastisitas, keriput halus, dan bintik-bintik.

Peringatan:
-  Jangan mengonsumsi astaxanthin jika alergi pada obat atau suplemen ini.
-  Hindari astaxanthin jika sensitif terhadap jenis karotenoid lain yang serupa, seperti canthaxanthin, atau produk daging dan sayuran yang mengandung astaxanthin.
-  Jangan mengonsumsi astaxanthin jika alergi terhadap obat jenis 5-alpha-reductase inhibitor, seperti dutasteride.
-  Hati-hati mengonsumsi astaxanthin jika memiliki gangguan kesehatan, seperti penyakit autoimun, osteoporosis, hipokalsemia, gangguan kelenjar paratiroid, gangguan keseimbangan hormon, dan hipertensi.
-  Jika terjadi reaksi alergi atau overdosis setelah menggunakan atau mengonsumsi obat atau suplemen ini, segera temui dokter.

Astaxanthin  banyak dipakai dalam sejumlah suplemen kesehatan seperti: Triple Boos atau Triple Booster.


Baca Juga:


Info:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Info

Info Promo