Info

Kamis, 20 Agustus 2020

CORDYCEPS TANAMAN OBAT TRADISIONAL

CORDYCEPS TANAMAN OBAT TRADISIONAL
jamur Cordyceps di alam liar


Cordyceps sinensis dikenal sebagai tanaman obat tradisional kuno yang banyak digunakan di Tibet sejak abad ke-15. Cordyeps adalah sejenis jamur yang hanya dapat tumbuh dan berkembang di Tibet China. Jamur ini tidak tumbuh pada sembarangan tempat, jamur ini hanya tumbuh pada bangkai kempongpong ulat bulu.  Tumbuhan ini adalah jamur yang melekat sebagai parasit pada ulat dan berasal dari dataran tinggi Sikkim Utara, India.

Cordyceps mengandung banyak nutrisi, seperti protein atau asam amino esensial, peptida, vitamin (B1,B2, B12, E, K), asam lemak, dan mineral. Cordyceps kemungkinan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara merangsang sel-sel dan bahan kimia tertentu. Jamur ini juga mungkin dapat memerangi sel kanker dan memperkecil ukuran tumor, terutama kanker kulit dan paru-paru. Akan tetapi belum terdapat data yang akurat mengenai manfaat ini secara umum pada manusia. 


Cordyceps tumbuh di tubuh ulat.


Terdapat sekitar 400 spesies yang berbeda dari cordyceps dan banyak senyawa aktif biologis yang berbeda. Tetapi yang paling umum digunakan dalam pengobatan cenderung pada cordyceps sinesis dan cordyceps militaris. Kedua jamur tersebut berbeda karena tidak hanya tempat serta cara pengembangbiakannya, namun juga mempengaruhi kandungan komponen yang ada pada keduanya. Meskipun keduanya sama-sama memiliki senyawa bioaktif, namun cordyceps militaris telah terbukti memiliki beberapa jumlah senyawa bioaktif yang lebih tinggi daripada cordyceps sinensis.

MANFAAT CORDYCEPS:
Cordyceps dikenal sebagai ‘Medical Mushroom‘ didunia pengobatan barat. 
Obat ini terbukti memiliki banyak sekali khasiatnya seperti :
-  Untuk Kesehatan Jantung
-  Untuk Penderita HIV
-  Untuk Mengobati Peradangan pada Persendian
-  Untuk Meningkatkan Fungsi Ginjal & Hati
-  Untuk Pengobatan Pasien Kanker 
-  Untuk Meningkatkan Kesuburuan

CORDYCEPS MENINGKATKAN KESUBURAN
Jamur Cordyceps juga diketahui sebagai aphrodisiac atau peningkat libido bagi pria dan wanita. karena produksi hormon semakin berkurang dengan semakin bertambahnya usia kita, dan hal itu mengarah pada berkurangnya libido kita.

Mengkonsumsi Cordyceps maka tubuh kita dapat mengubah biosintesis dari hormon (seperti cortisol, testosteron dan estrogen) lebih efektif untuk meningkatkan stamina dan libido tanpa harus mengkonsumsi obat kuat sintetis yang berbahaya.



Cordyceps

Cordyceps yang telah dikeringkan.


Cordyceps banyak dipakai dalam sejumlah suplemen kesehatan seperti: Triple Boos atau Triple Booster.

Semoga bermanfaat. 


Baca Juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Info

Info Promo