Google Searching

Tip Menjadi Blogger Sukses untuk Pemula



Menjadi seorang blogger yang sukses adalah impian semua orang, namun bagi anda yang belum pernah mengenal dunia blogger ini, tentunya anda harus mempelajari dengan baik tentang dunia blogger tersebut.

Mencari tahu apa itu Blogger di era internet sekarang ini tentunya bukanlah hal yang sulit. Di internet  ada banyak informasi dan tutorial mengenai dunia blogger ini, tetapi bagi blogger pemula, sudah pasti masih bingung apa yang harus dilakukan untuk memulainya. 

Dalam postingan ini akan dijelaskan, langkah-langkah yang harus dilakukan untuk para blogger pemula 
untuk memulai menjadi seorang blogger. 

Bagaimana cara memulainya,apa yang harus dipelajari. Sehingga sebagai pemula blogger memiliki pengetahuan untuk menjadi blogger yang sukses.

Tips memulai blogging bagi pemula

Setiap Blog pasti memiliki tujuan ketika dibuat. Ada berbagai tujuan, tapi kebanyakan, tujuan utamanya adalah ingin menjadi blogger sukses dan menghasilkan banyak uang.

Benarkah blog dapat menghasilkan uang?

Tentu saja hal ini benar. Tentunya tidak mungkin banyak orang yang rela menulis berbagai macam artikel, tanpa tujuan yang jelas dan pasti. Berikut ini adalah tips sederhana bagi anda yang ingin menjadi blogger pemula yang sukses.

1.  Tentukan topik dan tujuan
Langkah awal sebaiknya tentukan maksud dan tujuan Anda membuat blog.  Apakah Anda hanya terjun ke dunia blogger ini hanya sekedar hobby, ingin menghasilkan uang, atau hal lainnya.

Dengan adanya tujuan yang jelas, sehingga memiliki motifasi untuk mengembangkan blog Anda tersebut. Untuk menjadi blog yang terkenal dan sukses, maka Anda harus konsisten dan tekun, membuat, merakit dan mengisi konten dari blog tersebut.
Berikutnya tentukan topik untuk blog tersebut.

Apa itu topik ?
Topik ini adalah inti utama dari seluruh isi tulisan yang hendak Anda sampaikan, atau orang mengenalnya dengan topik pembicaraan. 

Topik apa yang sebaiknya di pilih ?
Anda sebaiknya memilih topik yang sudah dikuasai, contoh seperti ketika Anda menyukai dunia kecantikan wanita. Sebaiknya buat topik mengenai tips kecantikan, review produk kecantikan dll. 
Atau anda bisa membuat blog yyang berisi tentang tempat tempat wisata, Tempat Kuliner, Tempat bersejarah, dll
Untuk contoh Anda bisa lihat situs-situs beauty blogger Indonesia bagaimana mereka membuat konten. Begitupun jika Anda piawai dalam hal lainnya. Fokuslah pada topik yang sedang Anda buat tersebut, dengan demikian orang akan mudah mencari apa yang mereka butuhkan.

2.  Membuat blog dan gunakan template yang baik
Setelah menentukan topik dari Blog yang akan dibuat, berikutnya adalah menentukan blog yang akan digunakan, Blog Berbayar atau Gratisan. 

Untuk Blog Gratis ada beberapa penyedia yang dapat digunakan, seperti Blogger.com, Wordpress.com, Mywapblog.com dan beberapa blog lainnya. Untuk anda yang masih merasa bingung dan tidak memiliki dasar website sebaiknaya memilih blogspot. Penyedia Blog gratis Blogspot memiliki fitus yang mudah dan sederhana untuk di setting. 

Baca Juga: 
Memilih template yang baik
Setelah memilih blog yang pas, maka langkah berikutnya adalah memilih template yang pas, dan cocok untuk blog yang sedang dibuat tersebut. Perhatikan juga apakah template tersebut memiliki berbagai unsur yang ramah untuk mesin pencari. Anda tidak perlu merasa bingung, karena saat ini ada banyak sekali template gratisan yang dapat Anda pilih.

Sudah memiliki blog apa yang harus dilakukan?
Setelah Anda memiliki blog, langkah berikutnya daftarkan blog yang telah anda buat ke mesin pencari. Tujuannya tidak lain adalah, blog yang Anda miliki mudah dikenali oleh mesin pencari, salah satung google.


3.  Menulis artikel
Memiliki Blog tentunya harus diisi atau bahasa lainya posting artikel.
Membuat artikel tentunya harus belajar bagaimana menyusun kata dengan baik, agar mudah dan nyaman dibaca.

Apa yang harus ditulis dalam sebuah artikel?
Artikel yang akan diposting tentunya harus sesuai dengan tema dari blog yang anda buat.
Yang harus ditulis tentu saja yang berkaitan dengan tema atau Niche blog yang sedang Anda buat tersebut. Anda juga perlu belajar mencari judul yang paling banyak dicari oleh pengunjung. Kemudian buat tulisan yang baik, dan nyaman untuk dibaca. 

Apa yang harus dilakukan ketika artikel selesai dipublish ?
Yang harus Anda lakukan adalah mensubmit artikel Anda di mesin pencari.

4.  Belajar mempromosikan konten
Tujuan dari promosi ini adalah agar blog yang Anda miliki ini banyak dikunjungi pembaca.
Ada 2 cara promosi konten yang dapat dilakukan, agar artikel blog dikenal orang yaitu dengan cara online atau offline. Cara offline adalah dengan mencantumkan alamat blog Anda di berbagai brosur atau hal lainnya. Sedangkan cara online adalah dengan menggunakan berbagai macam sosial media yang Anda miliki. 

5.  Mempelajari SEO dan Desain blog

Apa itu SEO?
SEO adalah sebuah teknik atau cara yang diterapkan didalam sebuah blog, agar website atau blog mudah dikenali oleh mesin pencari, SEO ini harus dilakukan agar artikel anda mudah dicari.

Mengapa harus belajar SEO?
Dengan menggunakan SEO yang baik, maka pengunjung akan mudah masuk ke blog Anda, ketika menggunakan mesin pencari.

6.  Pelajari cara mendapatkan uang dari Internet
Semakin banyak traffik atau pengunjung yang mendatangi blog Anda, maka Anda akan mudah menghasilkan uang. Karena akan ada berbagai aplikasi yang dapat di aplikasikan pada blog anda untuk menayangkan iklan, endorse dll. sebagai sumber penghasilan anda. Semakin banyak traffiknya maka akan semakin banyak uang yang dihasilkan. 

Info:

Komentar