Google Searching

Aneka Jus Buah dan Sayuran

Minuman Jus merupakan salah satu minuman segar pelepas dahaga yang kaya akan serat dan nutrisi. Minuman Jus sangat mudah dibuat, disamping rasa yang enak dari Jus segar juga kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh, mari kita simak ada manfaat apa saja dari Minuman Jus  dari situs hellosehat.com

Manfaat dari minum jus?

Baik jus buah dan sayuran kaya akan nutrisi yang baik untuk menunjang kesehatan tubuh. Kandungan serat yang cukup tinggi tinggi di dalam buah dan sayuran ini memiliki manfaat: 

Melancarkan kerja sistem pencernaan, Menurunkan kadar kolesterol, Mengontrol kadar gula darah, Mempertahankan berat badan ideal.

Jus Buah dan sayur juga kaya akan berbagai jenis antioksidan. Fungsi dari Antioksidan adalah senyawa yang bertugas untuk melawan serangan radikal bebas pada tubuh.

Aturan minum jus dalam sehari?

Untuk berapa banyak minum Jus dalam sehari, sebenarnya tidak ada aturan khusus. Hanya saja, jika diminum secara berlebihan tentu tidak baik untuk kesehatan, termasuk terlalu sering minum aneka jus apa pun.

Perlu diperhatikan juga dengan kadar gula, saat anda membuat atau membeli aneka jus buah. Penambahkan pemanis seperti susu kental manis dan gula pasir ke dalam olahan jus tersebut, membuat jus yang Anda minum menjadi tidak sehat, karena penuh dengan gula.

Jika terlalu sering minum jus dengan banyak gula malah akan menambah berat badan dan memicu berkembangnya penyakit diabetes.

Hal yang perlu di perhatikan sebelum minum jus

Makan buah segar yang utuh sebenarnya lebih dianjurkan ketimbang minum jus buah, tapi bukan berarti harus menghindari dan tidak minum jus sama sekali. Boleh saja untuk minum jus buah tetapi dengan catatan, sebaiknya tetap pertimbangkan untuk membatasi jumlah konsumsinya. 

Kunci penting lainnya, usahakan untuk membuat sendiri jus buah segar ,sehingga Anda dapat menakar berapa banyak gula atau pemanis yang digunakan. Atau alangkah lebih baik bila Anda tidak menggunakan pemanis sama sekali.

Berikut ini ada pilihan resep aneka jus segar yang praktis dan mudah dibuat:

1.  Jus apel campur bayam dan seledri

2. Jus apel mix labu siam.

3. Jus bayam mix apel dan wortel.

5. Jus bayam mix nanas, madu kecil, mentimun dan jeruk nipis.

6. Jus bunga kol, apel, tomat dan wortel.

6. Jus brokoli, wortel dan apel.

7. Jus brokoli mix apel, mangga, kwi dan mentimun.

8. Jus blueberry campur nanas dan melon

9. Jus Naga mix wortel.

10. Jus mangga dan tomat

11. Jus wortel dan tomat mix nanas dan madu.

12. Jus stroberi dan wortel

13. Selada green romaine dan sawi dakota hidroponik.

14. Timun pepaya jeruk.

15. Jus sayuran

16. Jus Buah Naga Mix Stroberi

Referensi:

https://hellosehat.com/nutrisi/resep-sehat/berbagai-resep-aneka-jus/

# Minuman Segar, # Jus Buah buahan, # Aneka Minuman Es

Komentar