Google Searching

Info

Sabtu, 27 Januari 2018

Binatang Unta


Mewarnai Gambar Unta
Seekor Unta berpunuk 2 (Camelus bactrianus)

Gambar Unta di padang pasir memiliki punuk yang besar.

Unta atau Onta yang dalam bahasa inggris di sebut camel, merupakan spesies hewan berkuku belah dari genus Camelus (satu berpunuk tunggal - Camelus dromedarius, satu lagi berpunuk ganda - Camelus bactrianus) yang habitat hidup di wilayah kering dan gurun yang berada di Asia dan Afrika Utara. Seekor unta memiliki rata-rata umur harapan hidup unta antara 30 sampai 50 tahun.

Mewarnai Gambar Unta
 Gambar Unta yang sehat.(Camelus dromedarius)

Unta banyak dipelihara orang karena dapat bermanfaat, antara lain: diambil air susu {memiliki kandungan nutrisi lebih tinggi daripada susu sapi) dagingnya, dan digunakan sebagai hewan pekerja.
Unta mampu untuk tidak makan dan minum selama beberapa hari, yang membuatnya mampu beradaptasi salah satunya adalah punuknya. Punuk unta menyimpan lemak khusus, yang pada suatu saat bisa diubah menjadi air dengan bantuan oksigen hasil respirasi. Satu gram lemak yang ada pada punuk unta bisa diubah menjadi satu gram air.

 
  Mewarnai Gambar Unta
Gambar seekor Unta bersama anaknya

Tubuh unta dapat bertahan hingga pada suhu 41 derajat celcius. Lebih dari itu, unta mulai berkeringat. Penguapan dari keringat yang terjadi hanya pada kulitnya, bukan pada rambutnya. Dengan cara pendinginan yang efisien itu, unta mampu menghemat air cukup banyak.

Hewan Unta punuk satu (Camelus dromedarius) termasuk Herbivora makanannya berupa dedaunan atau rerumputan. Unta merupakan hewan mamalia berkembang biak dengan cara melahirkan atau vivipar. Satu kali periode kehamilan hanya melahirkan satu anak. Mereka biasanya melahirkan pada usia 8-10 tahun dengan lama kandungan berkisar antara 8,5 hingga 9 bulan.


Download Mewarnai Gambar Unta
Download Mewarnai Gambar Unta

Info Lainnya:


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Info Promo