Google Searching

Pengertian SEO

SEO (Search Engine Optimization) atau optimisasi mesin pencari adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan spesifik SEO adalah menempatkan suatu alamat situs web pada posisi teratas (atau setidaknya pada halaman pertama) hasil pencarian berdasarkan subyek tertentu. 

Secara logis, alamat situs yang menempati posisi teratas hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.”. http://id. Wikipedia.org Teknik SEO sangat penting sekali dalam sebuah pergulatan dalam dunia internet, karena tidak dapat dipungkiri, bahwa dengan menjadi urutan teratas sebuah blog akan semakin diminati oleh para pengguna Internet. Pengunjung cenderung lebih terarik dengan beberapa blog yang ada di halaman awal karena dianggap lebih relefan dengan keyword yang mereka cari. 

Dari kecenderungan tersebut kita dapat menarik peminat para pengguna Internet untuk berkunjung ke blog kita. Tentunya kontent atau isi dari blog kita harus relefan dan tepat antara keyword yang kita buat dengan seluruh isi materi dari sebuah blog. Elemen pendukung untuk Optimasi SEO antara lain: 
1. Keterkaitan nama Domain. 
2. Title (Judul). 
3. Keyword (meta). 
4. Deskripsi (meta). 
5. Keterkaitan Isi / Kontent. 
6. Sitemaps. 
7. Natural Listing
8. Backlink

More: 

info:

Komentar