Google Searching

Info

Senin, 28 Februari 2011

Google Akan menyeleksi Website Kualitas Rendah

Google memodifikasi sistem pencariannya. Mereka coba membendung keberadaan situs yang dinilai berkualitas rendah, tampil di deretan atas hasil pencariannya. Namun perubahan ini masih hanya berlaku di wilayah Amerika Serikat saja.

Dikutip detikINET dari Sify, Senin (28/2/2011), Google mengubah formula matematis untuk menyingkirkan situs yang menawarkan value rendah. Ini seperti beberapa situs yang hanya memberi sedikit konten dan malah membawa user ke halaman penuh dengan iklan.

Raksasa mesin cari ini sebelumnya memang sudah berniat untuk membendung situs yang hanya meniru konten dari website lain atau menyajikan informasi yang tidak bermanfaat. Dan, inilah saatnya.

Google memaparkan, perubahan ini menurunkan website dengan kualitas rendah dan meninggikan website berkualitas tinggi dalam rangking hasil pencarian. Website berkualitas tinggi memiliki syarat seperti punya konten orisinal dan memiliki analisis mendalam.

"Kami memiliki sebuah tanggung jawab untuk memicu sebuah ekosistem web yang sehat. Penting kiranya sebuah situs dengan kualitas tinggi mendapat penghargaan dan itulah yang dilakukan dalam perubahan ini," demikian keterangan Google.

Google mengerjakan proyek perubahan tersebut sejak sekitar setahun silam. Penerapannya dimulai di Amerika Serikat dan rencananya bakal menyambangi wilayah-wilayah lainnya.

Sumber: Fino Yurio Kristo - detikinet

( fyk / rou )

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Lazada Promo