Google Searching

Info

Senin, 10 Oktober 2011

Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu
Pantai Batu Hiu memiliki cerita Sejarah Melegenda.

Daerah Pantai Pangandaran merupakan surga bagi para wisatawan karena memiliki banyak situs sejarah yang unik dan kebudayaan para leluhur. salah satunya adalah lokasi Pantai Batu Hiu. Sejarahnya yang melegenda pantai batu hiu di Pangandaran memberi sensasi yang magis,  simak liputannya yang berikut ini:
 
Awalnya Batu Hiu merupakan sebuah bukit karang yang tergerus oleh ombak dan membentuk seperti moncong ikan Hiu. Uniknya pada batu yang berbentuk Hiu tadi banyak tumbuh pepohonan yang akarnya besar spt pohon bakau dan daunnya seperti daun palem. Dari pinngir tebing di pantai Batu Hiu kita dapat menikmati indahnya pemandangan samudra lepas ke laut selatan dan ombak besar tepat di bawah kita. Jiaka anda ingin menikmati sunset tentunya akan mendapat View yang sangat indah, jika anda ingin memancing dapat juga dari atas tebing ini.

Pantai Batu Hiu

Rute yang harus ditempuh ntuk mencapai Pantai Batu Hiu bisa dari Pangandaran, menempuh jarak sekitar 15 km menuju arah Barat mengikuti arah Cijulang), atau ambil lintasan dari Banjar langsung menuju arah selatan, ke kota Parigi. Jika anda ingin menggunakan bus, ada bus dengan trayek Banjar – Parigi, atau Ciamis – Parigi. Dari Parigi lama perjalanan sekitar 10 menit dengan kondisi Jalannya mulus dan anda akan menjumpai ada 2 pom bensin di sekitar Parigi.


Pantai Batu Hiu


Tempat Ziarah.
Para Sinden biasanya acap kali datang  untuk Ziarah bagi mereka yang ingin menjadi sinden (penyanyi) beken atau penabuh gamelan kesohor. 
Berawal dari cerita rakyat Sembah Genter Oder, Sembah Galuh Oder dan Sembah Galunggung Kuning. Menurut cerita rakyat konon Sembah Galunggung Kuning diminta bantuan menangkap ikan untuk lawuh makan mereka bersama lebih dari 60 anggota pasukannya.Namun, sebelum hasil tangkapannya dimasak, Sembah Galuh Oder menanyakan jenis ikan hasil tangkapan Sembah Galunggung Kuning. Namun, ikan dengan kulit keras tanpa sisik berwarna kehitaman itu mendadak berubah menjadi batu tatkala Sembah Galunggung Kuning menjawabnya: “Ikan Hiu”. Sejak itu masyarakat menjuluki pantai di daerah itu Pantai Batu Hiu.

 Pantai Batu Hiu

Daerah sekitar Batu Hiu ada tersedia warung warung penjual makanan, perkampungan penduduk dan lokasi pembibitan Udang. Jika anda berkeinginan untuk menginap ada di sekitar daerah Cijulang yang tidak jauh dari daerah wisata Green Canyon dan Pangandaran.


 Sumber: Dari berbagai sumber




LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Lazada Promo