Google Searching

Info

Selasa, 01 November 2011

Kebun Raya Nasional Belgia

Kebun Raya Nasional Belgia

Kebun Raya Nasional Belgia

Kebun Raya Nasional Belgia (bahasa Belanda: Nationale Plantentuin van Belgiƫ, bahasa Perancis: Jardin botanique national de Belgique) terletak di wilayah Kastil Bouchout, dekat kotamadya Meise, tepat di utara Brusel. Kebun Raya Nasional Belgia merupakan salah satu kebun raya terbesar di dunia dengan koleksi tumbuhan hidupnya yang banyak di samping herbarium lebih dari 3 juta spesimen. Kebun yang sekarang didirikan pada tahun 1958 setelah dipindahkan dari pusat Brusel. Para peneliti di taman ini mengadakan penelitian pada tumbuhan yang hidup di Belgia dan Afrika.

Kebun Raya Nasional Belgia memiliki sekitar 18.000 spesies tumbuhan — sekitar 6% dari seluruh spesies yang ditemukan di dunia. Sebagian ada di rumah kaca termasuk termasuk tumbuhan yang dibiakkan dan endemik, ada di tempat terbuka. Kebun ini dikelompokkan di sekitar kastil dan danau di ranah Bouchout.

Pernyataan misi Kebun Raya Nasional Belgia termasuk menambah dan menyebarkan "ilmu tumbuhan" dan menyokong "pelestarian biodiversitas."

 Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Kebun_Raya_Nasional_Belgia

Info lainnya :

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Lazada Promo