Google Searching

Info

Senin, 18 Januari 2016

Burung Gagak


Burung Gagak, Crow
Burung gagak (Doc kaskus)

Burung Gagak, Burung yang memiliki bulu berwarna hitam merupakan anggota burung pengicau (Passeriformes) yang termasuk dalam marga Corvus, suku Corvidae. Hampir semua jenis burung Gagak yang ada di dunia  memiliki ukuran tubuh relatif besar, dengan warna bulu dominan hitam. Burung gagak  memiliki daerah sebaran yang luas, ada diseluruh benua dan kepulauan, terkecuali di Amerika Selatan.
Burung gagak atau Crow dalam bahasa inggris, diketahui mempunyai tingkat kecerdasan tertinggi di antara para burung dan dari semua jenis-jenis unggas yang ada di muka bumi ini. Manusia sudah sejak lama mengetahui Kecerdasan yang dimiliki burung gagak, khususnya dalam keterampilannya mencuri berbagai benda. Burung gagak ini mempunyai kemampuan belajar dan dapat memecahkan permasalahan dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di sekitarnya.

Beberapa kepercayaan, kebudayaan dan mitologi, burung gagak kerap dikaitkan dengan sesuatu yang buruk. Di Eropa misalnya,burung gagak dipercaya sebagai burung peliharaan penyihir. sedangkan di Indonesia, Burung gagak dihutan dianggap dapat menjadi pertanda kesulitan yang bakal timbul.

Lihat Video: Crow on the tree

Klasifikasi ilmiah Burung gagak
Gagak (Corvus corax)
Kerajaan:     Animalia
Filum:     Chordata
Kelas:     Aves
Ordo:     Passeriformes
Famili:     Corvidae
Genus:     Corvus
Linnaeus, 1758

Sumber: Wikipedia.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Lazada Promo