Google Searching

Info

Selasa, 30 Januari 2018

Hoi An Kota Sejuta Lampion


Hoi An Kota Sejuta Lampion
Hoi An Kota Sejuta Lampion 
(Gbr: hiddenlandtravel.com)


Hoi An merupakan kota pelabuhan Laut China Selatan, berada di pesisir pantai Vietnam bagian tengah, sekitar 30 kilometer dari Da Nang.

City of Lantern demikianlah julukan tak resmi kota Hoi An di Vietnam. Kota Hoi An terletak di Vietnam bagian tengah, berjarak sekitar dua jam perjalanan darat dari Da Nang, kota besar terdekat dengan fasilitas yang lumayan lengkap, mulai dari hotel hingga bandara internasional.

Suasana Hoi An yang relatif sepi dan tak seramai kota metropolitan yang ada di Vietnam seperti Ho Chi Minh City dan Hanoi. Berkunjung ke kota unik dan vintage ini seperti membawa kita ke Vietnam di masa lampau.Bangunan-bangunan kuno masih dipertahankan, termasuk kanal dan jembatan-jembatan tua yang jadi pemandangan utama di kota ini. Karena banyak memiliki peninggalan budaya dan sejarah yang patut dilestarikan, maka Kota Hoi An masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

 (Gbr: vietnamparadisetravel.com)

Satu hal yang jangan terlewatkan dari Kota Hoi An adalah festival lampion yang diadakan setiap bulan, terutama pada saat bulan purnama. Usahakan datang ke Hoi An pada saat bulan purnama agar anda dapat menyaksikan festival ini. Di sepanjang jalan kota Hoi An anda akan banyak menjumpai aneka Lampion, Ao dai (baju tradisional Vietnam), dan non la (topi khas Vietnam).

Pesawat terbang merupakan transportasi yang paling cepat dan mudah untuk mencapai kota Hoi An,
Bandara terdekat dengan Hoi An adalah Da Nang International Airport (DAD) di Da Nang. Jika kita hendak ke Kota Hoi An harus transit dulu di Ho Chi Minh City atau Ha Noi sebelum melanjutkan penerbangan domestik ke Da Nang,karena tidak ada penerbangan langsung kesana. Dari bandara Da Nang, taksi atau ojek (xe om) adalah transportasi paling cepat menuju Hoi An. Pilihlah penerbangan pagi karena sehingga anda dapat menikmati suasana countryside khas Vietnam, di sepanjang jalan menuju ke kota Hoi An yang masih alami dan belum tersentuh modernisasi.

Untuk akomodasi, penginapan dapat dengan mudah dijumpai di kawasan Hoi An Old Town dan Hoi An Walking Street. Pada sore hari hingga malam hari Dua kawasan wisata ini yang paling ramai dukunjungi para wisatawan. Jika anda ingin menyusuri kota Hoi An dengan merasakan hal romantis dan  chemistry kota, lakukanlah pada sore hingga malam hari.

Di kawasan old town banyak terdapat penyewaan sepeda seharga 1 dolar perhari, anda dapat menggunakannnya untuk menyusuri tiap jalanan kota Hoi An, terutama kawasan Old Town.

Kuliner
Tiga kuliner khas Hoi An yang sangat populer adalah Cao Lau, White Rose, dan Banh Mi. Tentunya sangat sayang jika anda lewatkan setelah menjelajah Hoi An tanpa mencicip kuliner khas kota ini.
Cao Lau berupa mie goreng dengan irisan daging dan sayuran segar.
White Rose adalah appetizer berupa lembaran rice noodles dengan sayuran, mirip spring roll, serta Banh Mi yang merupakan sandwich khas Vietnam.

Berikut 7 destinasi wisata yang ada di Hoi An wajib kamu kunjungi

3. Chinese Assembly Halls
4. Walking Street
5. Old Town




Lihat posting lainnya:
7 Destinasi Wisata Kota Hoi An wajib kamu kunjungi   
An Bang Beach Hoi An   
Hoi An Kota Sejuta Lampion   
Negara Vietnam
Japanese Covered Bridge Hoi An  
My Son Sanctuary Hoi An
Night Market Hoi An


Referensi:
https://www.vietnamparadisetravel.com/blog/09/2017/best-walking-streets-in-vietnam-for-tourists
http://hiddenlandtravel.com/wp-content/uploads/2016/11/Hoi-An-old-town-of-Vietnam-1024x654.jpg
http://travlesia.com/jelajah-hoi-an-kota-sejuta-lampion-di-vietnam-tengah/
http://breaktime.co.id/travel/the-story/hoi-an-kota-sejuta-lampion-di-vietnam.html

Mobile ads:


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Lazada Promo