Langsung ke konten utama

Unggulan

Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP

  Gambar Kura Kura Kolase  Disekolah pada pelajaran SBDP , Seni Budaya dan Prakarya, mendapat tugas membuat Gambar Kolase Kura-kura. Berikut ini adalah hasil prakarya yang aku buat, dengan warna Hijau di koombinasikan dengan Hijau tua pada bagian kaki, kepala dan ekor kura-kura.  Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP Gambar Kolase Ikan Nemo Cantik . Cara membuat Gambar Kura Kura Kolase  Bahan bahan:  1. Pertama disiapkan dulu kertas yang berisi sketsa Kura kura.  Lihat: Koleksi Sketsa Kura-kura silahkan Download. 2. Kertas Origami  Kertas Origami pilih warna yang sesuai dengan gambar atau dengan warna yang diinginkan.  Beli kertas origami dengan tekstur dan warna yang berkualitas baik, untuk hasil yang baik. 3. Siapkan Pinset  Fungsinya untuk menempelkan guntingan kertas ke gambar sketsa kura-kura. 4. Siapkan Gunting kertas 5. Siapkan lem kertas  Untuk menempelkan guntingan kertas Origami. 6. Pinsil Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP Cara membuat bentuk gambar kolase

Contoh program array 2 dimensi

public class searching8 {

public static void main(String[] args){
String [][] mhs = // string dua dimensi ciri [][] ada dua array
{{"08310551", "Mary", "08566767676", "Tankywood"}, // data string yang sudah diisi
{"08310066", "Uthe", "089999998", "Bandungr"},
{"08310088", "Yuni", "021765659", "Jakarta"},
{"08310099", "Ferdian", "023435265", "Tenggarong"},
{"08310055", "Garin", "023455678", "Bandung"},

};

System.out.println("=============================="); // membuat garis
System.out.println("Program Searching Sederhana"); // menampilkan tulisan
System.out.println("1. Searching by NIM"); // menampilkan perintah seaching berdasarkan NIM
System.out.println("2. Searching by Nama"); // menampilkan perintah seaching berdasarkan Nama
System.out.println("3. Searching by No Telp"); // menampilkan perintah seaching berdasarkan Telp
System.out.println("4. Searching by Alamat"); // menampilkan perintah seaching berdasarkan Alamat
System.out.print("Masukkan pilihan : "); // menampilkan perintah untuk memasukan pilihan kita
String temp = BacaKeyboard.bacaString(); //temp untuk menampung nilai sementara
int pil = Integer.parseInt(temp); //mengubah nilai string di temp menjadi integer di pil
System.out.println("=============================="); // membuat tampilan garis
System.out.println(); // perintah untuk menampilkan hasil

String cari; // deklarasi Cari dengan tipe Data string
boolean ketemu = false; // deklarasi ketemu dengan tipe Data boolean jika ketemu maka menjadi false

System.out.print("Data yang ingin dicari: "); // menampilkan tulisan "Data yang ingin dicari"
cari = BacaKeyboard.bacaString(); // deklarasi Cari adalah menggunakan program Bacakeyboard
System.out.println("------------------------------"); // membuat tampilan garis
int i = 0; // deklarasi i = 0 adalah integer
do {
if(mhs[i][pil-1].equalsIgnoreCase(cari)) //proses searching
ketemu = true;
System.out.println("NIM\t: " + mhs[i][0]); //proses searching
System.out.println("Nama\t: " + mhs[i][1]); //proses searching
System.out.println("Telp\t: " + mhs[i][2]); //proses searching
System.out.println("Alamat\t: " + mhs[i][3]); //proses searching
System.out.println("------------------------------");
}
i++; // nilai i akan bertambah
}while(i
if(!ketemu){ // if dengan kondisi"!ketemu" artinya tidak (!)True maka jadi false
System.out.println("Data Tidak Ditemukan"); // menampilkan tulisan "Data Tidak Ditemukan"
}
}
}
}



Posting Lainnya:


Info Bisnis:
Mobile ads:




Komentar

  1. gan tolong mnta program array 1 dan 2 dimensi'y donk trus memakai struct,,
    tpi itu jg dalam 1program,,

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer