Langsung ke konten utama

Unggulan

Jenis Sumber Energi Yang Dihasilkan Bumi

Ilustrasi sumber energi (www.iatekunsri.com) Kehidupan sehari hari kita sangat membutuhkan Enegi, baik manusia, hewan, maupun tumbuhan, semuanya memerlukan energi untuk melakukan aktivitasnya. Selain mahluk hidup, berbagai kendaraan dan mesin juga membutuhkan Energi untuk membuatnya bergerak.  Energi yang digunakan oleh manusia, hewan, dan tumbuhan berasal dari berbagai makanan dan minuman yang dimakannya, sumber energi ini dikenal dengan sumber energi yang dapat diperbaharui. Sumber energi ini tidak menimbulkan polusi udara.  Sementara energi untuk mesin mesin yang digunakan berasal dari bahan bakar berupa bensin, solar, atau dapat juga berasal dari bahan bakar bentuk lainnya. Bahan bakar berupa Bensin dan solar itu sendiri diperoleh dari sumber energi tak terbaharui, yaitu sumber energi yang berasal dari fosil. Sumber energi yang berasal dari fosil ini,  merupakan sumber energi yang paling banyak digunakan oleh manusia.  Karena tidak dapat diperbaharui maka banyaknya penggunaan jenis

Macam Macam Galaksi di Alam Semesta

Di alam semesta ini terdapat begitu banyak galaksi salah satunya adalah Galaksi Bima Sakti, nah jika anda igin mengetahui Galaksi yang lainnya yo kita baca kelanjutan tulisan di bawah ini.
APOD atau singkatan dari Astronomy Picture of the Day merupakan website yang disediakan oleh NASA dan MTU (Michigan Technology University) yang berisikan gambar-gambar tentang alam semesta kita dengan memberikan penjelasan dari astronom terbaik. Gambar-gamabar yang disediakan di APOD ini berbeda-beda setiap harinya.

GALAXY IN THE RIVER (NGC 1532)

NGC 1532 merupakan barred spiral galaxy yang berada di rasi bintang Eridanus

GIGAGALAXY ZOOM : MILKY WAY

M33

M33 / NGC 598 biasa disebut The Triangulum Galaxy, Galaksi spiral ini berjarak sekitar 3 juta tahun cahaya dan terletak di rasi bintang Triangulum.

M78

Nebula M78 atau Messier 78 atau NGC 2068 merupakan refleksi nebula yang berada di rasi bintang Orion. Ditemukan oleh Pierre Méchain pada tahun 1780 .

M94

Messier 94 atau dikenal dengan NGC 4736 merupakan galaksi spiral yang terletak di rasi bintang Canes Venaciti. Ditemukan oleh Pierre Méchain pada tahun 1781 dan dikatalogkan oleh Charles Messier dua tahun kemuadian.

NGC 1097

NGC 1097 merupakan barred spiral galaxy yang berjarak sekitar 45 juta tahun cahaya dan terletak di rasi bintang Fornax.

NGC 1365

NGC 1365 merupakan barred spiral galaxy yang berjarak 56 juta tahun cahaya dan berada di rasi bintang Fornax.

NGC 3190

NGC 3190 merupakan galaksi spiral yang terletak di rasi bintang Leo. Ditemukan oleh William Herschel pada tahun 1784.

NGC 3621