Langsung ke konten utama

Unggulan

Nama Burung Di Indonesia

Nama Burung Di Indonesia Alap-alap     Alap-alap australia     Alap-alap capung     Alap-alap coklat     Alap-alap erasia     Alap-alap kawah     Alap-alap layang     Alap-alap sapi     Alap-alap walet     Alap-alap macan Alpine     Alpine papua Angsa     Angsa boiga     Angsa hitam Angsa-batu     Angsa-batu christmas     Angsa-batu coklat     Angsa-batu kaki-merah     Angsa-batu topeng Angsa-kerdil     Angsa-kerdil hijau     Angsa-kerdil kapas Anis     Anis buru     Anis cacing     Anis geomalia     Anis gunung     Anis hutan     Anis kening     Anis merah     Anis nusa tenggara     Anis punggung-merah     Anis siberia     Anis sisik     Anis sulawesi Anis-bentet     Anis-bentet kecil     Anis-bentet kelabu     Anis-bentet sangihe Anis-papua     Anis-papua besar     Anis-papua kecil Anis-puyuh     Anis-puyuh ajax Apung     Apung tanah     Apung zaitun Asi     Asi besar     Asi dada-kelabu     Asi kumis     Asi t

Tag-tag Applet HTML

Pada contoh sebelum-sebelumnya, Anda sudah melihat bagaimana tag-tag applet HTML digunakan dalam dokumen HTML atau source code java. Sekarang, Anda akan  dikenalkan pada versi tag-tag applet HTML yang lebih lengkap.

Kata kunci Applet HTML Tag
CODEBASE
Direktori dimana class applet diletakkan. Untuk dokumen HTML, direktori URL sesuai dengan setting awalnya/defaultnya.

CODE
Nama file yang berisi kode applet. Dengan atau tanpa nama ekstensi .java atau .class .

ALT
Text ditampilkan jika browser mengerti applet tags tapi applet tidak dapat dieksekusi secara langsung. Mungkin terjadi jika Javanya disabled.

NAME
Nama dari applet. Digunakan untuk memungkinkan applet yang lain untuk berkomunikasi dengan applet ini dengan menunjukkan suatu applet berdasarkan namanya.

WIDTH, HEIGHT
Width dan height dari window applet. Dinyatakan dalam pixel.
ALIGN

Kata kunci Applet HTML Tag
Alignment atau pengaturan posisi dari applet. Satu diantara "left", "right", "top","bottom", "middle", "baseline", "texttop", "absmiddle", atau "absbottom". Peletakan posisi secara Default tergantung pada lingkungan.
"top" – posisi atas dari applet diratakan dengan item tertinggi dalam baris yang ada. "bottom", baseline – posisi bawah dari applet diratakan dengan bawah dari content lain dalam baris yang sama.
"middle" – tengah dari applet diratakan dengan bawah dari content yang lain dalam baris yang sama.
"texttop" – posisi atas dari applet diratakan dengan posisi atas dari applet diratakan dengan posisi tertinggi dari posisi atas pada baris yang sama. "absmiddle" – tengah dari applet diratakan dengan vertical middle dari content lain pada baris yang sama. "absbottom" – posisi bawah dari applet diratakan dengan posisi bawah dari content lain dalam baris yang sama.

VSPACE, HSPACE
Spasi diatas dan dibawah (VSPACE) dan pada sisi (HSPACE) dari applet..

PARAM NAME, VALUE
Untuk mengelompokkan parameter yang dapat menampilkan applet; applet dapat meminta method getParameter(String paramName). Table 1.3: Applet HTML Tags
Contoh dibawah ini mendemokan bagaimana untuk mengakses parameter tertentu pada

HTML tag.
import java.awt.*;
import java.applet.*;
/*


*/
public class ParamDemo extends Applet {
public void paint(Graphics g) {
g.drawString(getParameter("myParam"), 80, 25);
}
}
Output dari program ini sama seperti applet Hello World.

Komentar

Postingan Populer