Langsung ke konten utama

Unggulan

Nama Burung Di Indonesia

Nama Burung Di Indonesia Alap-alap     Alap-alap australia     Alap-alap capung     Alap-alap coklat     Alap-alap erasia     Alap-alap kawah     Alap-alap layang     Alap-alap sapi     Alap-alap walet     Alap-alap macan Alpine     Alpine papua Angsa     Angsa boiga     Angsa hitam Angsa-batu     Angsa-batu christmas     Angsa-batu coklat     Angsa-batu kaki-merah     Angsa-batu topeng Angsa-kerdil     Angsa-kerdil hijau     Angsa-kerdil kapas Anis     Anis buru     Anis cacing     Anis geomalia     Anis gunung     Anis hutan     Anis kening     Anis merah     Anis nusa tenggara     Anis punggung-merah     Anis siberia     Anis sisik     Anis sulawesi Anis-bentet     Anis-bentet kecil     Anis-bentet kelabu     Anis-bentet sangihe Anis-papua     Anis-papua besar     Anis-papua kecil Anis-puyuh     Anis-puyuh ajax Apung     Apung tanah     Apung zaitun Asi     Asi besar     Asi dada-kelabu     Asi kumis     Asi t

Mengetahui Kadar Emas dan Perak dengan Kode 925

Satuan Kadar Emas adalah karat. Karat adalah satuan terkecil dari berat kalau diperdagangan logam mulia dan batu mulia. Emas murni disebut mempunyai kadar 24 karat dan biasanya disimpan dalam bentuk batangan atau disebut dengan gold ingot. 1 gram adalah 5 karat (carat) tetapi setelah menjadi perhiasan, emas selalu dilabel dengan misalnya 10 gram 18 karat.

Di dunia perhiasan emas sering dijual dengan kadar 9 karat, 16 karat, 18 karat dan 22 karat. Di Indonesia umumnya 18K dan 22K. K menunjukkan stamp atau cap pada perhiasan emas yang menunjukkan kadar emas bersangkutan.

18K berarti emas yang anda beli dari dagang perhiasan emas mempunyai kadar 75% dari 24 karat. Atau 18:24×100%=75% dalam dunia dagang atau antara pedagang sering disebut sebagai 750. Biasanya pedagang ngitungnya 3 angka dibelakang koma. Soalnya selisih 0.055 gram saja kalau harga Rp.140,000/gram ya sudah sama dengan lebih kurang ongkos pasang 1 permata. Ini berarti dalam emas 18K terdapat 25% campuran lain, campuran ini disebut alloy. Biasanya alloy campuran dari kuningan murni, tembaga murni, perak murni, seng murni dan campuran lain sesuai rahasia masing-masing pabrik yang memproduksinya.

Kadar Perak
Perhiasan perak dalam dunia perdagangan sering distamp atau cap 925. Ada yang lainnya yaitu 800 dan biasanya tanpa K di belakang 925. Angka 925 ini menunjukkan 92,5% dari kadar murni 100%. Biasanya perak murni adalah 99,99%. Tidak 100%. Bahan baku biasanya disimpan dalam bentuk biji yang disebut klicir atau granulation.

Kenapa perhiasan tidak dibuat murni?
Kalau murni, perak maupun emas mudah penyok-penyok dan cepat gores atau kusam. Kurang keras. Campuran membuat keras dan cling inilah rahasia masing-masing pabrik. Perhiasan biar tetap kilap atau cling tetapi keras.

sumber : Shira Silver


Posting Lainnya:
Grafik Harga Perak Dunia Online
Grafik Harga Emas Dunia on Line
Dari manakah Besi berasal ?
Mengetahui Kadar Emas dan Perak dengan Kode 925
5 Resor Paling Eksklusif di Dunia
Kerennya! Pohon Bunga Dari Plastisin Warna Warni

Info Lainnya:


Info Bisnis:






Mobile ads:





Komentar

Postingan Populer