Google Searching

Wah, Emisi Prius Kalahkan Kentut Domba


foto: carsuk.net


Sebelum bencana alam semakin menjadi, banyak orang sudah berwacana mengenai pemanasan global. Tak sedikit pula yang "menyalah-nyalahkan" penggunaan sejumlah barang elektronik, penebangan liar, ketamakan industri, hingga emisi kendaraan sebagai penyebab peristiwa alam itu.
Oleh karenanya, para produsen otomotif pun berlomba-lomba memanfaatkan isu pemanasan global dengan menyampaikan kampanye pengurangan kadar karbon dioksida pada kendaraan-kendaraan yang mereka produksi.

Toyota adalah satu dari sekian produsen yang memanfaatkan momen itu dalam wujud kendaraan hibrida, semisal Prius. Seperti dikutip www.carsuk.net, Toyota di Israel membuat iklan perbandingan antara emisi Prius dan gas yang ada pada kentut domba. Hasilnya, Prius lebih unggul.
Iklan lucu itu pun mengundang banyak komentar, mulai dari ungkapan "iklan yang bagus" sampai perbandingan ilmiah yang mematahkan hasil itu bahwa kenyataannya, tingkat emisi setiap kendaraan memang lebih rendah dari gas pada kentut domba. Walau demikian, iklan ini menunjukkan sisi lain Toyota dalam menghadapi masalah seputar pemanasan global. Di balik keseriusannya, mereka ternyata bisa melawak. (Dimas)
Editor: Bastian carsuk.net
Sumber : Kompas.com
Kamis, 6 Januari 2011 | 15:50 WIB ISRAEL, KOMPAS.com -

Komentar