Langsung ke konten utama

Unggulan

Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP

  Gambar Kura Kura Kolase  Disekolah pada pelajaran SBDP , Seni Budaya dan Prakarya, mendapat tugas membuat Gambar Kolase Kura-kura. Berikut ini adalah hasil prakarya yang aku buat, dengan warna Hijau di koombinasikan dengan Hijau tua pada bagian kaki, kepala dan ekor kura-kura.  Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP Gambar Kolase Ikan Nemo Cantik . Cara membuat Gambar Kura Kura Kolase  Bahan bahan:  1. Pertama disiapkan dulu kertas yang berisi sketsa Kura kura.  Lihat: Koleksi Sketsa Kura-kura silahkan Download. 2. Kertas Origami  Kertas Origami pilih warna yang sesuai dengan gambar atau dengan warna yang diinginkan.  Beli kertas origami dengan tekstur dan warna yang berkualitas baik, untuk hasil yang baik. 3. Siapkan Pinset  Fungsinya untuk menempelkan guntingan kertas ke gambar sketsa kura-kura. 4. Siapkan Gunting kertas 5. Siapkan lem kertas  Untuk menempelkan guntingan kertas Origami. 6. Pinsil Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP Cara membuat bentuk gambar kolase

Klasifikasi Hewan Berdasarkan Tulang Belakang (Vertebrata dan Invertebrata)

Hewan yang hidup di Dunia banyak sekali jenis dan aneka ragamnya. Dalam Ilmu Biologi untuk memudahkan identifikasinya maka diklasifikasikan menjadi dua golongan besar berdasarkan struktur tulang belakangnya yaitu: Vertebrata dan Invertebrata.

 1. Vertebrata
Vertebrata adalah Kelompok dari jenis hewan yang memiliki tulang belakang atau tulang punggung. Hewan-hewan yang tergolong dalam Vertebrata dibagi lagi menjadi beberapa jenis yakni :

    Ikan (Pisces)
    Amfibi (Amphibia)
    Reptil (Reptilia)
    Burung (Aves)
    Hewan Menyusui (Mammalia)

2. Hewan Invertebrata
Invertebrata adalah kelompok dari jenis hewan yang tidak memiliki struktur tulang belakang atau tulang punggung. Hewan Invertebrata memiliki Struktur morfologi, sistem pernafasan, sistem pencernaan dan sistem peredaraan  darah yang lebih sederhana jika dibandingkan dengan hewan jenis Vertebrata. 
Hewan yang termasuk dalam golongan Hewan Invertebrata antara lain :

    Filum Protozoa,
    Filum Porifera
    Filum Cnidaria,
    Filum Ctenophora
    Filum Platyhelminthes atau Cacing Pipih,
    Filum Nematoda (Cacing Gilik),
    Filum Annelida (Cacing Gelang),
    Filum Mollusca (Filum Moluska),
    Filum Artropoda,



Baca Juga:
Kelompok Hewan Vertebrata
Klasifikasi Hewan Berdasarkan Tulang Belakang (Vertebrata dan Invertebrata)
Hewan Invertebrata
Klasifikasi Hewan berdasarkan Jenis Makanannya
Klasifikasi Hewan Berdasarkan Tempat Hidup.
Klasifikasi Hewan Berdasarkan Penutup Tubuhnya
Klasifikasi Hewan Berdasarkan Cara Bergeraknya
Klasifikasi Hewan Berdasarkan Cara Berkembang Biaknya
Klasifikasi Hewan Berdasarkan Sistem Penafasan
7 Jenis Klasifikasi Hewan

Info Bisnis:
Mobile ads:




Komentar

Postingan Populer