Google Searching

Drone Mata-Mata Zephyr 8


Drone Mata-Mata Zephyr 8
Drone Mata-Mata Zephyr 8

Drone adalah pesawat angkasa tanpa awak. Sebuah pesawat tanpa awak baru baru dipersiapkan untuk membantu pasukan elit Inggris (SAS) dalam melacak target teror di seluruh dunia selama berbulan-bulan.

Pesawat Drone Zephyr 8, yang memiliki bentuk seperti sebuah pesawat ruang angkasa dalam film Star Trek, memiliki lebar sayap 82 kaki dan bisa terbang di atas ketinggian 70.000 kaki dari rute jet komersial.

Pesawat Drone Zephyr 8 ini terlihat seperti sebuah pesawat pada Film Star Trek Bird of Prey.
Drone ini memberikan relay pengawasan dan komunikasi dari antenanya, dibuat dengan biaya hanya sebagian kecil dari satelit. Drone ringan ini juga bisa menghasilkan energi yang cukup pada siang hari untuk mempertahankan ketinggiannya di malam hari, dan membawa serangkaian kamera canggih dan kit radio intersepsi. Drone ini merupakan sebuah pesawat militer baru yang dikembangkan dengan dukungan energi matahari dan dapat melakukan misi tanpa mendarat selama 45 hari. Airbus Defence and Space menyebut drone ini High Altitude Pseudo Satellite (HAPS) dijuluki Zephyr.

Informasi lainnya:


Apa itu ” Pseudo Satellite “? Sebuah teknologi yang memiliki kemampuan surveilans ekstrem seperti satelit tetapi dengan fleksibilitas tinggi dari sebuah pesawat tak berawak. Kemampuan seperti ini sangat berguna untuk tim operasi khusus.

Tidak seperti satelit, Zephyr bisa mendarat, dimodifikasi dengan teknologi alternatif, dan dapat dengan cepat diluncurkan kembali.

Zephyr bisa terbang tanpa mendarat untuk memberikan militer dengan citra resolusi tinggi non-stop selama 1,5 bulan dan itu bisa memberikan tim gambar akurasi resolusi 6 inci.

Terbang pada ketinggian sekitar 20km pada lokasi yang tetap, Zephyr bisa melihat pada radius 400 kilometer dan memberikan citra lebih dari 621 kilometer persegi. Zephyr bisa beroperasi di pinggiran ruang angkasa dengan mencapai ketinggian lebih tinggi dari 70.000 kaki. Pada ketinggian ini Anda dapat melihat lengkungan bumi.

Kepala insinyur Paul Stevens mengatakan kepada The Sun, yang dikutip Daily Mail, Minggu (10/1/2016): "Ini adalah sebuah terobosan."
Seorang juru bicara dari lembaga think-tank Royal United Services Institute mengatakan: "Kebutuhan untuk pengawasan dan pengumpulan intelijen di medan perang meledak pada saat ini, dan Zephyr berpotensi sebagai aset yang sangat berharga karena dapat memberikan cakupan persisten."

Lihat Model Drone lainnya:
  1. Pesawat (plane, glider)
  2. Helicopter
  3. Multicopter atau multi-rotor
  4. Tiltrotor
  5. Drone Mata-Mata Zephyr 8
Informasi lainnya:


Sumber:
http://www.pikiran-rakyat.com/horison/2016/01/11/356633/zephyr-8-drone-untuk-melacak-target-teror-di-dunia
http://forum.viva.co.id/indeks/threads/5-penemuan-teknologi-militer-paling-keren-di-2016.2364120/





Komentar