Google Searching

Apa bedanya Kampret dengan Kelelawar?


Apa sih bedanya Kampret dengan Kelelawar?
Kelelawar


Apa sih bedanya Kampret dengan Kelelawar ?

Ciri khas bentuk tubuh dari Kampret memiliki mata yang membulat lebar, telinga yang mencuat seperti halnya hewan rubah atau serigala, berukuran paling kecil dari keluarga kelelawar, dan memiliki indera penciuman yang tajam. 
Ciri utamanya lainnya, Kampret merupakan binatang pemakan buah-buahan, bunga, nektar, serbuk sari, dan juga dedaunan. Kampret berperan penting sebagai penyebar biji aneka tetumbuhan, terutama di hutan hujan tropika. Walaupun oleh sebagian orang , kampret dianggap sebagai hama pemakan buah buahan.

Secara fisik memiliki panjang tubuh sekitar 6 cm, dengan panjang lengan bawah kurang dari 70 mm. Hidup di sebagian besar iklim tropis macam Asia, Afrika dan Oceania.

Kelelawar
Kelelawar merupakan jenis kampret terbesar yang paling beragam, dan paling tersebar luas di berbagia benua,kecuali Antartika. Kelelawar Barong merupakan salah satu jenis kelelawar sejenis kelelawar pemakan serangga anggota suku Hipposideridae, terutama dari marga Hipposideros. Hewan ini makan berbagai jenis serangga malam, terbang termasuk ngengat, kumbang, dan tawon yang mereka dapatkan saat berburu ketika terbang.

Hidung bagian luar (daun hidung) kelelawar ini memiliki bentuk yang rumit, terdiri dari tiga bagian utama (anterior, tengah, dan posterior) serta bagian-bagian tambahan. Sebagaimana kerabatnya terdekat, kelelawar Ladam (Rhinolopidae), daun hidung anterior barong berbentuk khas membundar dan agak seperti ladam kuda. Karenanya kelompok kelelawar ini dalam bahasa Inggris disebut sebagai Roundleaf Bat.

Kelelawar ini juga aktif di malam hari , bertengger terbalik di siang hari di pohon-pohon berlubang, di bawah kulit pohon yang longgar, di celah-celah batu besar, atau dalam struktur buatan manusia seperti loteng, lumbung, bangunan tua, atap tinggi, dan jendela jendela.


More:
Apa bedanya Kampret dengan Kelelawar?
Klasifikasi Ilmiah Kampret


Info Bisnis:
Mobile ads:

Referensi:
https://www.wired.com/2014/06/tequila-booze-and-bats/
https://id.wikipedia.org/wiki/Kampret
https://www.kaskus.co.id/thread/57d4c503582b2ede098b456b/tentang-kampret-batman-versinya-orang-indonesia/
https://www.haaretz.com/what-s-it-like-to-be-a-bat-1.5179822



Komentar